Aplikasi Untuk Membuat RAPBS Format Excel untuk Tahun Pelajaran 2016/2017

Aplikasi Untuk Membuat RAPBS Format Excel untuk Tahun Pelajaran 2016/2017 ini silahkan simpan sebagai aplikasi pendukung dalam pembuatan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Sekolah. Sedikit menginformasikan bahwa RAPBS (Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Sekolah) merupakan anggaran terpadu antara penerimaan dan penggunaan dana serta pengelolaannya dalam memenuhi seluruh kebutuhan sekolah selama satu tahun pelajaran berjalan. Dimana sumber dananya berasal dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, masyarakat, dan orangtua / wali peserta didik. Sumber dana perolehan dan pemakaian dana dipadukan dengan kondisi objektif kepentingan sekolah dan penyandang dana.

Pembuatan RAPBS harus didasarkan pada rencana pengembangan sekolah dan merupakan bagian dari rencana operasional tahunan. Di dalam RAPBS setidaknya harus memuat anggaran untuk kegiatan pengajaran, materi kelas, pengembangan profesi guru, renovasi bangunan sekolah, pemeliharaan, buku, meja dan kursi dll yang masih ada hubungannya dengan pendidikan.

Untuk penyusunannya haruslah melibatkan berbagai seluruh elemen sekolah seperti, kepala sekolah, guru, komite, TU, dan staf lain dalam lingkungan sekolah. Perlu diketahui juga bahwa RAPBS harus disusun pada setiap awal tahun pelajaran dengan rincian yang matang agar kebutuhan dapat terealisasi secara sempurna. 

Aplikasi Untuk Membuat RAPBS Format Excel untuk Tahun Pelajaran 2016/2017


Aplikasi Untuk Membuat RAPBS Format Excel untuk Tahun Pelajaran 2016/2017


Selanjutnya untuk membantu Bapak/Ibu dalam penyusunan RAPB, dalam postingan kali ini admin akan membagikan aplikasi pembuat RAPBS format excel yang mudah untuk digunakan. Aplikasi ini terdiri dari 8 sheet, dimana setiap sheet masih saling berhubungan satu sama lain. 

Menu dalam aplikasi :
1. Data
2. Rincian Kegiatan
3. Rincian Per Sumber
4. K1
5. K2
6. Rekap
7. Agenda
8. Referensi

Download Aplikasi Untuk Membuat RAPBS Format Excel untuk Tahun Pelajaran 2016/2017


Untuk Aplikasi RKAS BOS unduh disini :
Sekian share Aplikasi Untuk Membuat RAPBS Format Excel untuk Tahun Pelajaran 2016/2017, semoga bermanfaat.

Artikel Cari Data Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top