WAJIB BACA...!!HONORER SIAP-SIAP ANGKAT KAKI

Assalamu'alaikum wr wb... selamat pagi saudara/i tercinta..
kali ini saya akan menyajikan info terkait kejelasan nasib honorer.simak info berikut:
Rencana rasionalisasi atau pengurangan tenaga honorer di masih menunggu hasil anjab (analisa jabatan) pegawai. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Penajam Paser Utara, Surodal Santoso mengatakan sebelum melakukan pengurangan pegawai honorer harus diketahui terlebih dahulu beban kerja di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah atau SKPD.

“BKD masih menunggu hasil anjab dari tim Ortal (organisasi dan tata laksana) untuk mengetahui beban kerja di masing-masing SKPD sehingga mempermudah upaya rasionalisasi pegawai honorer,” jelasnya.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara lanjut Surodal Santoso, menyerahkan kewenangan rasionalisasi atau pengurangan tenaga honorer tersebut kepada masing-masing pimpinan SKPD, karena karena instansi tersebut yang merekrut.

“Pengurangan pegawai honorer yang kewenangannya diserahkan ke masing-masing SKPD itu untuk penghematan belanja anggaran,” katanya.
Menurut Surodal Santoso, jumlah tenaga honorer yang tersebar di SKPD di lingkungan Pemerintah Penajam Paser Utara saat ini sudah mencapai sekitar 3.800 orang, sedangkan keuangan daerah terbatas karena penurunan dana bagi hasil dari pemerintah pusat.

Selain itu pengurangan tenaga honorer di masing-masing SKPD tambahnya, sebagai upaya manajemen pemanfaatan sumber daya aparatur yang rasional, karena tenaga honorer yang diangkat oleh SKPD berdasarkan adanya satu kegiatan.

Rencana pengurangan tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut, sampai saat ini mengalami tarik ulur karena perbedaan pendapat antara eksekutif dan legislatif.

DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara tidak setuju dengan rencana rasionalisasi tenaga honorer tersebut dengan alasan terbatasnya anggaran, karena DPRD tidak pernah mengurangi anggaran untuk membayar gaji para pegawai honorer yang ada di lingkungan pemerintah setempat.

sumber(prokal.co)

Demikian berita yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat,,SALAM GURU INDONESIA!!

Artikel Cari Data Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top