Download Pedoman Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2016

Siapa yang tidak kenal dengan Ki Hadjar Dewantara. Ya, beliau lah sosok yang memiliki jasa luar biasa dalam dunia pendidikan Indonesia. Beliau lahir di Yogyakarta, 2 Mei 1889. Oleh karena jasanya maka setiap tanggal 2 Mei diperingati hari Pendidikan Nasional yang tertuang dalam Keppres RI nomor 316 Tahun 1959.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional yang diselenggarakan setiap tanggal 2 Mei tidak semata-mata dimaksudkan untuk mengenang hari kelahiran Ki Hadjar Dewantara selaku Bapak Perintis Pendidikan Nasional, namun lebih merupakan sebuah momentum untuk kembali menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme pada seluuh insan pendidik.

Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah untuk mewujudkan tujuan tersebut adalah dengan menetapkan pelaksanaan upacara bendera dalamr angka memperingatu Hari Pendidikan Nasional. Hal ini dimaksudkan agar semua insan pendidik mengingat filosofi dari nilai perjuangan Ki Hadjar Dewantara dalam menegakan pondasi pendidikan di Indonesia.

Download Pedoman Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2016


Tema yang diambil dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2016 ini adalah Nyalakan Pelita, Terangkan Cita-Cita.

 Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2016


Rangkaian   peringatan    Hari   Pendidikan    Nasional   Tahun   2016   diawali   dengan pelaksanaan upacara bendera secara serentak pada hari Senin, 2 Mei 2016 pukul 08.00 waktu setempat di Kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Kementerian Agama, Perwakilan Republik Indonesia di luar negeri, pemerintah daerah, seluruh unit pelaksana teknis Kementerian Pendidikan dan  Kebudayaan,  dan  seluruh  institusi  penyelenggara  pendidikan  di  Indonesia  yang akan diatur lebih lanjut dalam pedoman pelaksanaan upacara bendera. 

Agar lebih memaknai  Peringatan  Hari Pendidikan Nasional, dihimbau  kepada masing- masing institusi untuk melaksanakan kegiatan yang mendukung peningkatan mutu pendidikan sesuai dengan semangat Hari Pendidikan Nasional Tahun 2016 ini dan untuk menyemarakkannya  diharapkan  masing-masing  institusi  memasang  spanduk  dengan tema tersebut di atas.

Silahkan Download Pedoman Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2016 melalui link berikut :

Artikel Cari Data Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top