PENTING! Guru Honorer Wajib Ikuti PPG

Asslamualaikum wr.wb...
Selamat malam dan alam sejahtera untuk kita semua semoga kita selalu di berikan kesehatan dan rezeki yang cukup dan berkah amin .



SAMARINDA – Seluruh guru honorer harus bersiap mengikuti Pendidikan Profesi Guru (PPG) kalau ingin meningkatkan kinerja mereka dan menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Asli Nuryadin menjelaskan, program ini sudah ditentukan oleh pusat.

“Diharapkan dengan mengikuti program ini guru honorer Samarinda yang saat ini jumlahnya bisa mencapai ribuan bisa diangkat menjadi PNS sehingga nasibnya bisa lebih sejahtera,” kata Asli, Jumat (8/4) kemarin.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kadikdas) Wahidudin secara terpisah menjelaskan lebih spesifik kalau program ini dikhususkan bagi guru yang telah bekerja diatas tahun 2005.

“Program ini dikhususkan untuk guru pada tahun 2005 keatas, selain itu para calon guru juga bisa mengikuti program ini agar lebih mudah dalam mengiktui tes pengangkatan PNS (Pegawai Negeri Sipil) dan kuliah profesi selama satu tahun di Perguruan Tinggi tertentu,” kata Wahid.

Mengikuti PPG ini tidak dipungut biaya untuk mendaftar sebab program ini berasal dari pemerintah. “Program ini gratis dari pemerintah dan telah bekerja sama dengan beberapa Perguruan Tinggi,” pungkasnya. 


Untuk informasi menarik lainya bisa di lihat disini

Semoga bermanfaat .

Artikel Cari Data Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top