INFO BAHAGIA,,!!GAJI GURU HONORER 2 BULAN DIBAYAR SEKALIAN

Assalamu'alaikum wr wb,,,,selamat sore rekan-rekan guru tercinta,semoga dalam keadaan baik baik saja :) kali ini kami akan memberikan info terkait honorer,untuk lebih jelasnya silahkan baca artikel dibawah ini,,,,,

Ribuan tenaga honorer akhirnya dapat menikmati upahnya selama dua bulan. Pasalnya, sejak awal tahun ribuan honorer belum menerima gaji disebabkan APBD 2016 masih dievaluasi oleh Gubernur Kepri. Setelah evaluasi serta ditandatangani oleh seluruh pimpinan dewan, maka kemarin (1/2) gaji honorer sudah bisa dibayarkan.


"Insya Allah hari ini (kemarin, red) gaji honorer sudah bisa dibayarkan semuanya. Dan, pembayarannya langsung untuk bulan lalu dan bulan ini. Bukan itu saja, untuk tunjangan untuk aparatur sipil negara (ASN) yang pada bulan lalu belum dibayar, maka pada bulan ini dibayarkan seluruhnya untuk dua bulan," ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun, TS Arif Fadillah kepada koran Batam Pos (group batampos.co.id).

Soal pembayaran utang pemerintah daerah terhadap kontraktor dengan nilai Rp69 miliar lebih yang sudah selesai mengerjakan proyek tahun lalu, Sekda, menyebutkan, bahwa pembayaran dilakukan bertahap. Untuk tahap awal APBD 2016 akan dibayarkan dulu untuk biaya rutin, seperti biaya gaji untuk seluruh pegawai, baik honorer dan ASN. Kemudian, tunjangan mereka serta biaya listrik.

"Sedangkan, untuk pembiayaan lain seperti membayar utang ke kontraktor baru akan dilakukan pada pertengahan bulan ini. Untuk dana pembayaran ke kontraktor sudah tersedia. Intinya, APBD 2016 sudah dapat digunakan dan saat ini pemerintah daerah sedang menyiapkan peraturan untuk pencairan biaya-biaya,"  paparnya.

Sebagaimana berita sebelumnya, APBD 2016 Rp1,3 triliun sepertinya tidak akan dapat terealisasi. Sebab, dana bagi hasil minyak dan gas (DBH Migas) sangat jauh dari prediksi atau kehilangannya mencapai 99 persen. Jika pada tahun lalu DBH Migas mencapai Rp118 miliar, namun, pada tahun ini Pemerintah Kabupaten Karimun hanya akan menerima di bawah Rp100 juta. Bahkan, tidak tertutup kemungkinan APBD tahun ini akan dirasionalisasikan lagi. Atau akan ada perubahan sebelum APBD perubahan.

(sumber :batampos.co.id)

Demikian info yang dapat kami sampaikan mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua amiiiin :)

Artikel Cari Data Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top