INFO TERBARU,,,,!!MULAI TAHUN 2016 SERTIFIKASI GURU TAK LAGI GRATIS

Assalamu'alaikum,wr wb,,,,selamat malam rekan rekan guru sekalian .kali ini kami akan memberikan info terkini terkait sertifikasi guru, untuk lebih jelasnya silahkan baca info dibawah ini,,,,,,,,,

Guru yang belum sertifikasi harus siap-siap mengeluarkan dana pribadi untuk mengikutinya. Sebab, mulai tahun ini sertifikasi guru tidak lagi gratis.

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur Saiful Rachman mengatakan, ketentuan itu berlaku bagi guru yang mulai mengajar sejak 1 Januari 2006.

Sebab pemerintah hanya membiayai sertifikasi guru yang sudah mengajar hingga 31 Desember 2005. Meski begitu, pihaknya belum menerima petunjuk teknis ketentuan tersebut.

Ia menambahkan, saat ini lulusan S1 belum bisa disebut profesi. Pengakuan profesi dilakukan jika sudah S1 dan mengikuti pendidikan profesi selama satu tahun. Karena itu, untuk bisa diakui berprofesi guru maka guru harus mengikuti sertifikasi.

”Jadi, sertifikasi sudah menjadi kebutuhan,” katanya.

Di Jawa Timur, lanjutnya, dari 400.000 guru 227.000 guru telah tersertifikasi. Baik guru negeri maupun swasta. Karena itu kepada guru-guru yang belum sertifikasi dia mendorong untuk mengikutinya.

Menurut Saiful selama ini pemerintah pusat sudah mendorong para guru untuk meningkatkan kompetensinya melalui sertifikasi. Bahkan Kemendikbud juga punya program untuk menyekolahkan guru ke jenjang S1 dan S2.

(Sumber :tribunnews.com)

Demikian info yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat bagi kita semua,amiiin :)

Artikel Cari Data Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top