MENCENGANGKAN!! ANAK SD BENTAK POLISI

Assalamualaikum wr wb,,,, selamat pagi rekan-rekan guru tercinta,, kali ini kami akan menyampaikan iformasi menarik dan sedikit berbeda dari biasanya,mau tau apa beritanya??silahkan baca artikel dibawah ini,,,,,

 


Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Asrorun Niam Sholeh angkat suara terkait dengan sikap berani murid SD yang membentak polisi dari Satuan Lalu Lintas Polres Tarakan, Kalimantan Utara.
‎Murid itu marah karena dalam perjalanan menuju sekolah ditahan polisi yang menggelar razia di Jalan Juata Korpri, Kamis‎.
Asrorun menyayangkan aksi tersebut karena sudah menyangkut masalah etika dan moralitas. Dia mengatakan sikap murid harus dibenahi. Yang perlu melakukan pembenahan adalah keluarga.
Di dalam keluarga, ayah dan ibu merupakan panutan anak dalam bersikap. Mereka wajib mencontohkan hal-hal yang baik terhadap anak. Misalnya dalam bertutur kata dan berperilaku sopan terhadap orang yang lebih tua.
"‎Kunci untuk proses tumbuh kembang anak yang baik adalah pengasuhan yang baik‎," ujarnya kepada JawaPos.com di Jakarta, Jumat (12/2).
Untuk menjamin tumbuh kembang anak secara baik kata Asrorun harus sesuai harkat dan martabat kemanusiaan.
Etika dan moralitas,‎ lanjut dia, perlu ditanamkan sejak dini. "Dan, faktor terpenting dalam penanaman nilai tersebut adalah dengan modelling dan keteladanan," tandasnya.



( Sumber :jawapos.com)
Demikian info yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat untuk kita semua,Salam guru indonesia!!

Artikel Cari Data Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top