KEMENDIKBUD MELUNCURKAN APLIKASI DAPODIK VERSI TERBARU 2016

Assalamu'alaikum wr wb,,,,, selamat sore rekan-rekan guru profesional !
hari ini kami akan memberikan informasi terkini mengenai peluncuran Aplikasi Dapodik terbaru,untuk lebih jelasnya bapak/ibu sekalian silahkan baca infonya dibawah ini,,,,,,,

Awal 2016 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) meluncurkan aplikasi Dapodik (Data Pokok Kependidikan) terbaru versi 4.1. Pengoperasian dan pengelolaan Dapodik versi terbaru ini wajib dipahami seluruh operator sekolah di seluruh tanah air. Agar input data valid dan lancar. Untuk itu Disdikpora Kabupaten Magelang menyelenggarakan bimbingan teknis(bintek) Dapodik versi 4.1 yang diikuti seluruh operator, di UPT Disdikpora Kecamatan Mertoyudan, Senin (25/1).


Bintek diikuti 67 operator sekolah dari Kecamatan Tempuran dan Mertoyudan dengan narasumber dari operator Dapodik Disdikpora Kabupaten Magelang.”Data berasal dari sumber data yaitu pendidik dan tenaga kependidikan serta pengelola aset sekolah,”kata Kepala UPT Disdikpora Kecamatan Mertoyudan Drs Rochmadi.

Menurut dia, data yang valid akan melancarkan kegiatan pendidikan. Operator sekolah memiliki tugas berat karena menyangkut keakuratan data yang terkait dengan kelancaran kegiatan pendidikan.


( Sumber :suaramerdeka.com)

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat bagi kita semua dan jangan pernah bosan untuk mengkonsumsi berita terUPdate dari kami dan terima kasih telah mengunjungi artikel ini.
Wasalamu'alaikum , , , , , :)

Artikel Cari Data Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top