MENTERI YUDDY INGKAR JANJI? GURU HONORER DIBERI DUA OPSI

Assalamu'alaikum wr wb,,,,, selamat malam guru profesional!! malam ini kami akan menyampaikan informasi terkait janji menteri yuddy dan opsinya,,,apa sajakah opsi yang diberikan menteri yuddy kepada honorer?simak selengkapnya,,,,

 Tentang aksi para guru honorer, Tuti Purwaningsih menegaskan mereka ingin bertemu langsung dengan Jokowi untuk menyampaikan tuntutan agar segera diangkat sebagai PNS.


Pasalnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi telah ingkar janji.

Yuddy pernah mengatakan akan mengangkat secara bertahap para guru honorer. Namun, pada 20 Januari 2016 kemarin, Yuddy membatalkan janji tersebut dengan alasan faktor regulasi dan keuangan. “Padahal secara keuangan, Kementerian Keuangan tidak masalah. Secara regulasi, DPR pun tidak masalah,” ucap dia.

Karena itu, imbuh Titi, Forum Honorer K2 meminta Jokowi ‘turun tangan’ menyelesaikan masalah ini.

“Semua tinggal goodwill (keinginan baik) pemerintah. Kalau ada itikat baik, ada keinginan yang baik dan rasa kemanusiaan di dalamnya pasti akan ada solusi,” katanya.

Menyikapi aksi tersebut, KemenPAN-RB menawarkan dua solusi. Pertama, kata Juru Bicara Kementerian, Herman Suryatman, guru honorer K2 yang usianya 35 tahun ke bawah bisa mengikuti tes CPNS.

( Sumber :tribunnews.com)

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat untuk kita semua amiin,,,,,salam guru indonesia!!

Artikel Cari Data Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top