Ayo Sekolah Lain Jangan Mau Kalah, Hebat! , 32 Sekolah Raih Penghargaan Mendikbud

Asslamualaikum wr.wb . 
Salam sejahtera untuk kita semua semoga kita selalu di berikan kesehatan dan rezeki yang cukup dan berkah , langsung saja kita baca informasi berikut ini .

METRONEWS.CLICK - TANJUNG – Bupati Lombok Utara H Najmul Akhyar mengapresiasi prestasi 32 sekolah negeri dan swasta setingkat SMP dan SMA sederajat. Sebelumnya, 32 sekolah itu meraih Indeks Integritas Tinggi Ujian Nasional tahun ajaran 2014-2015 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.


”Hal ini harus ditingkatkan, sekarang kita juga memiliki program pendidikan kembali ke khittah semoga bisa berjalan sesuai dengan harapan. Tentu berjalannya program adalah sinergitas antara sekolah, dinas serta Pemkab,” ujar Bupati Lombok Utara, Najmul Akhyar.

Ditambahkan, penghargaan ini merupakan momentum yang bersejarah. Sehingga harus mendapat atensi dari semua pihak. Supaya penyelenggaraan ujian nantinya bisa jujur dan sesuai dengan integritas.

”Integritas berarti mutu dan sikap yang menunjukkan pada kesatuan yang utuh hingga memiliki potensi dan kemampuan yang memancarkan kewibawaan. Sehingga integritas ini sangat berbanding lurus dengan kewibawaan,” katanya.

Lebih lanjut, Najmul mengatakan, bahwa kejujuran kita untuk membimbing siswa dalam mengikuti ujian ini adalah sebuah keharusan. Dengan cara ini maka kelulusan siswa adalah merupakan hasil dari usaha dan upaya mereka sendiri. ”Istilah tim sukses ujian tidak asing kita dengar.

Dan saya ingin itu dihilangkan karena menurunkan integritas. Mari kita hilangkan mindset bahwa anak-anak harus lulus semua dalam ujian dan mari kita membangun mindset berpikir yang kualitatif,” harapnya.

Sementara, Kadis Dikbudpora Lombok Utara Suhrawardi mengatakan, pendidikan karakter sebagai tindak lanjut dari program kembali ke khittah pendidikan telah dimantapkan di semua jenjang pendidikan. Salah satu bentuk dari hasil pendidikan karakter tersebut adalah kementerian pendidikan memberikan laporan hasil ujian nasional ditingkat SMP/MTs dan SMA sederajat khusus di Lombok Utara kepada 32 sekolah.

Hasilnya langsung diberikan kepada pimpinan daerah dan DPRD sebagai laporan dari pusat yang menyangkut dua hal yaitu prestasi siswa dan capaian indek integritas.

”Jika tahun lalu yang dinilai hanya prestasi nilai siswa saja yang dikirim kementrian, namun pada tahun ini ditambah dengan capaian indeks integritas terhadap pelaksanaan ujian nasional,” pungkasnya. (puj/r9)

Sumber : (Lombokpost)

Artikel Cari Data Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top