Tak Lulus UKG, Kualitas 5.212 Guru di Daerah ini Dipertanyakan

Asslamualaikum wr.wb...
Selamat Siang dan Salam sejahtera untuk kita semua semoga kita selalu di berikan kesehatan dan rezeki yang cukup dan berkah , langsung saja kita baca informasi berikut ini 

Gambar Ilustrasi

JOMBANG --- Kredibilitas guru di Jombang, Jawa Timur kembali dipertanyakan. Pasalnya, dari 11.350 guru di berbagai jenjang pendidikan, hampir separuhnya tak lolos Uji Kompetensi Guru (UKG). Praktis, hal ini mencoreng dunia pendidikan di Kabupaten Jombang.

Supriyadi, Kepala Bidang Ketenagaan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Jombang tak menampik adanya ribuan guru yang tak lolos UKG yang digelar tahun 2015 lalu. Dari 11.350 guru tingkat TK/SD/SLB/SMP/SMA dan SMK yang mengikuti tes tersebut, hampir 50 persennya mendapatkan nilai di bawah standar.

”Dari 11.350 guru yang ikut UKG, sebanyak 6.138 orang yang lulus. Sedangkan 5.212 guru lainnya dinyatakan tidak lulus," ujarnya.

Mayoritas, 5.212 guru yang tak lulus UKG ini, mendapatkan nilai di bawah angka 5,5. Padahal menurutnya, UKG merupakan tolak ukur bagi tenaga pendidik, untuk bisa dikatakan memenuhi standar yang sudah ditetapkan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

"Kami sangat menyayangkan atas hasil ini. Disdik akan segera mengambil sikap atas hasil UKG ini," terangnya.

Supriyadi pun mengaku akan segera memanggil seluruh guru yang tak lolos UKG ini dan memberikan diklat selama 6 hari. Sehingga, pada UKG berikutya, para guru ini bisa lulus dengan nilai yang memuaskan dan sesuai dengan standar yang ditentukan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.


Untuk melihat informasi menarik lainya silahkan klik disni , terimakasih sudah berkunjung .

Semoga Bermanfaat .

Artikel Cari Data Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top