WACANA PEMOTONGAN GAJI,HONORER SEMAKIN GALAW!! INI SEBABNYA

Assalamu'alaikum wr wb,,,,, salam sejahtera untuk kita semua!!
kali ini kami akan menginformasikan berita terkait pemotongan gaji honorer,bagaimana nasib para honorer kedepannya?? simak berita dibawah ini,,,,,,,,,,,,




Kebijakan Pemda Pelalawan untuk memotong gaji pegawai honorer, membuat para tenaga honor semakin terjepit. Belum lagi pengurangan jumlah honorer yang hingga kini belum tuntas.
Seorang pegawai honor di Sekretariat Daerah (Setda) mengaku sangat terkejut mendengar kabar pemangkasan gaji honorer ini. Meskipun pria berkulit putih ini sudah mendengar isu tersebut berkembang dua hari terakhir. Namun ia bersama rekan-rekannya tidak menyangkap kebijakan itu menjadi kenyataan.
"Ini pasti sangat berat bang. Kami terjepit sekarang. Ditekan dari atas dan ditekan dari bawah. Sampai kapan nasib honorer di Pelalawan seperti ini," ungkap lelaki berkaca mata ini, meminta identitasnya tidak ditulis.
Honorer lainnya, mengungkapkan kekesalan dan kekecewaannya terhadap Pemda Pelalawan. Semestinya dua kebijakan pengurangan jumlah honorer dan pemotongan gaji, tidak dilaksanakan secara bersamaan. Harusnya hanya satu diantaranya saja yang dijalankan. Agar para pegawai tidak tetap itu tidak merasa dikorbankan atas defisitnya APBD tahun 2016.
"Ini namanya sudah jatuh, ketimpa tangga, dan masuk parit pulak. Babak belurlah ceritanya. Tapi kami bawahan ini hanya bisa menerima nasib sajalah bang," tuturnya.
Kabag Keuangan Setdakab Pelalawan, Hanafi, menuturkan pengurangan gaji honorer diperkirakan antaran Rp 300 hingga Rp 500 ribu. Jika sejak Bulan Januari hingga Maret pegawai honor menerima gaji sebesar Rp 1.800.000,-. Siap-siaplah untuk dipotong dan tinggal menerima antara Rp 1,5 juta atau bahkan lebih kecil lagi hingga Rp 1,3 juta.
"Tapi untuk besarannya masih digodok oleh TAPD. Mungkin akan diputuskan pekan depan, sebelum memasuki bulan April," pungkasnya.


Demikian info yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat untuk kita semua amiiiin,,, wasalamu'alaikum,,,,,,,,

Artikel Cari Data Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top