Pelantikan Ratusan Kepsek Di Tempat Pembuangan Sampah Di Nilai Melecehkan Profesi Guru

Asslamualaikum wr.wb.. 
Selamat Malam dan Salam sejahtera untuk kita semua semoga kita selalu di berikan kesehatan dan rezeki yang cukup dan berkah , langsung saja kita baca informasi berikut ini ..

MAKASSAR – Pelantikan ratusan kepala sekolah (kepsek) SD, SMP dan SMA Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulel), di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Antang, Kota Makassar, Rabu (30/3/2016), adalah bentuk pelecehan terhadap profesi pengajar atau guru di Makassar.

Betapa tidak, guru adalah profesi mulia, tidak sepantasmya direndahkan dengan melantiknya di tempat pembuangan akhir sampah.

Suasana pelantikan kepala sekolah (kepsek) di TPA Antang, Makassar, Rabu (30/3/2016). | IST
Hal tersebut diungkapkan Ketua Gerakan Anti-Korupsi (Gerak) Makassar Rais Rahman. Menurutnya, sampah bukan hanya secara simbol, tapi juga menjadi sebuah sumber penyakit yang bisa menyerang manusia.
“Belum lagi secara simbol guru atau kepala sekolah itu adalah simbol mulia, sedangkan sampah adalah simbol keburukan. Ini secara simbol adalah sebuah pelecehan terhadap profesi guru,” ujar Rais Rahman.

Padahal, ada tempat ruang pola atau tempat lain yang representatif. “Anggaran pasti jauh lebih mahal karena selain sterilisasi tempat, juga mobilisasi sound system, biaya makanan dan lain sebagainya. Belum lagi penyakit yang akan menyerang. Dimana nalarnya,” ujar Rais.

Sementara itu, salah seorang peserta lelang kepsek yang tidak lulus mengucapkan syukur dirinya tidak lulus karena terhindar dari pelantikan di tempat sampah.

“Lebih baik saya tidak menduduki jabatan jika hanya dilantik di tempat sampah. Ini pelecehan,” ujar salah seorang guru peserta lelang kepsek Makassar yang nama dan tempat tugasnya ogah dimediakan.

Sebagaimana diberitakan, Walikota Makassar Danny Pomanto melantik kepsek di lokasi yang sangat tidak biasa, yakni di TPA Antang. Akibat bau busuk, bahkan pagi tadi, seorang anggota DPRD Makassar sempat pingan akibat bau busuk yang menyengat. pelantikan kepsek di TPA pun menuia kritik oleh netizen Makassar yang menyebutnya dengan tidak pantas.

Untuk melihat berita menarik kami lainya silahkan klik disni Terimakasih .


Semoga Bermanfaat .




Artikel Cari Data Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top