DUNIA PENDIDIKAN BUTUH SISTEM AUDIO VISUAL

Assalamu'alaikum wr wb,,,, selamat sore rekan-rekan guru tercinta !!
kali ini kami akan menyampaikan informasi yang berkaitan dengan sistem pendidikan, untuk lebih jelasnya silahkan baca info dibawah ini,,,,,,

Audio visual merupakan bagian dari gaya hidup masyarakat modern dan banyak orang yang sudah merasakan manfaatnya didalam kegiatan hiburan, presentasi, ibadah dan edukasi. Namun, di Indonesia integrator audio visual spesialisnya masih rendah. William Gendri mengatakan audio visual profesional didunia berkembang dengan sangat cepat dan berbagai teknologi baru bermunculan. Trend dunia audio visual saat ini mereka semakin terintegrasi dengan teknologi informasi.

Dunia Pendidikan Perlu Sistem Audio Visual


"Sistem pengiriman suara audio video menggunakan system IP saat ini sudah semakin baik, dan memiliki latency yang rendah sehingga bisa digunakan didalam acara live," kata William di Jakarta, Kamis (17/3/2016).

Menurut dia, penggunaan system audio visual bisa terintegrasi dengan gadget dan laptop yang dimiliki masyarakat umum. Market audio visual di Indonesia terus berkembang seiring dengan pembangunan gedung-gedung perkantoran, convention hall, hotel, tempat ibadah dan sarana pendidikan.

"Sayangnya, tingkat kesadaran masyarakat lokal akan adanya integrator audio visual spesialis masih rendah, sehingga kadang perencanaan sistem audio visual seringkali terlambat," ujarnya.

Ia menjelaskan, gedung-gedung yang dibangun arsitek atau konsultan luar negeri sangat berbeda dengan ahli arsitek Indonesia. Mereka konsultan luar negeri sudah secara spesifik meminta integrator audio visual yang memang telah tersertifikasi.

Maka dari itu, kata William, saat ini integrator lokal harus terus mengembangkan kompetensi mereka dalam memperoleh sertifikasi-sertifikasi yang berlaku internasional mengingat persaingan bisnis audio visual sangat maju dan ketat.

"Hal tersebut supaya proyek-proyek berskala internasional tidak hanya dilaksanakan oleh kontraktor luar negeri, tapi juga dapat diikuti oleh putra bangsa. Dengan tuntutan tersebut, maka hadir industri baru yakni audio visual integrator," kata dia.

Audio-visual integrator, menjembatani kebutuhan masyarakat dalam memberikan solusi audio dan visual yang terintegrasi satu sama lain. Ini banyak digunakan untuk kegiatan hiburan, presentasi, konferensi, ibadah dan edukasi saat ini.

( Sumber :inilah.com)
Demikian info yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat untuk kita semua amiiii,,,,,

Artikel Cari Data Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top