HONORER PARA GURU K2 AKAN NAIK SEBESAR 500 RIBU PADA SEPTEMBER MENDATANG 2016.

Assalamu alaikum.........!kabar gembira bagi ibu dan bapak bahwa pada bulan september  2016 guru honorer dan k2 dibeberapa kabupaten atau profinsi akan naik perbulanya sebesar 500 ribu simak info selengkapnya dibawah ini:

Sahabat pembaca Info Honorer, sudah tahukah anda bahwa honor para guru K2 di Kabupaten Grobogan, September mendatang akan naik menjadi Rp 500 ribu per bulan. Hal itu disampaikan Bupati Grobogan Sri Sumarni saat halalbihalal bersama para guru di GOR Simpang Lima Purwodadi, kemarin.


Menurutnya, kenaikan honor dari Rp 300 ribu menjadi Rp 500 ribu per bulan untuk meningkatkan kesejahteraan para guru honorer K2. Di samping itu, agar para guru lebih semangat dalam mendidik generasi penerus bangsa, khususnya di Kabupaten Grobogan. ”Kami minta maaf kalau kenaikannya belum sesuai harapan para guru honorer K2, yakni sesuai upah minimal kabupaten (UMK), karena anggaran kami terbatas. Tapi jangan khawatir, pada 2017 nanti, kami upayakan (honor) akan dinaikkan lagi menjadi antara Rp 600 ribu hingga Rp 750 ribu per bulan,” kata Sri Sumarni didampingi Kadinas Pendidikan Karsono dan Kabag Humas dan Protokoler, Ayong Muchtarom.

Menurutnya, jumlah guru honorer K2 di Grobogan saat ini ada 1.172 orang. Sebagian besar mereka mengajar di SD. PNS guru SD rata-rata hanya ada dua hingga tiga orang di setiap sekolah. Para guru honorer K2 tersebut kebanyakan sudah mengabdi lebih dari 20 tahun. Peran mereka juga sangat besar dalam memajukan pendidikan di Grobogan. Karena itu Sri Sumarni meminta Kepala Dinas Pendidikan untuk menghitung jumlah anggaran yang diperlukan.

Peningkatan Kualitas

”Ini akan kami awasi, kepala dinas kami minta untuk segera menindaklanjutinya. Untuk sesuai UMK, kami minta para guru lebih bersabar lagi. Karena anggaran kami masih terbatas,” papar dia.

Dalam halalbihalal tersebut, Sri Sumarni juga mengingatkan agar para guru meningkatkan kualitasnya sebagai pendidik. Perkembangan anak harus terus diawasi. Sebab, di perkembangan zaman ini pegaulan anak semakin bebas. ”Guru-guru kami minta terus memantau perkembangan anak didik mereka. Saat ini banyak pelajar yang mulai merokok. Bahkan, tak sedikit juga di luar sana akhirnya terjerumus narkoba dan pergaulan yang menyimpang,” imbuhnya.

Salah satu guru honorer K2, Muklis setuju dengan upaya Bupati Sri Sumarni dalam menaikkan gaji para guru honorer K2. Namun, dirinya berharap kenaikan tetap sesuai UMK. Di samping itu, guru honorer K2 juga diprioritaskan untuk diangkat menjadi PNS. ”Kami berharap (honor) bisa naik sesuai UMK dan diprioritaskan agar diangkat menjadi PNS. Guru honorer K2 ini sudah teruji dengan pengabdiannya selama ini,” kata dia.


Terima kasih atas kesempatan kali ini kebijakan pemerintah bisa direalisaSikan pada september mendatang 2016.Terima kasih

Artikel Cari Data Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top