KABAR GEMBIRA..!!! DANA SERTIFIKASI TRIWULAN 2 SUDAH CAIR

Assalamualaikum..wr..wb.Selamat Pagi Bapak dan Ibu Guru semuanya, Salam Sejahtera Untuk Kita semua semoga tetap dalam Keadaan Sehat dan Baik. Kabar Gembira untuk Guru yaitu dana Sertifikasi triwulan 2 Sudahpun cair.

Dana sertifikasi guru dan pengawas sekolah triwulan kedua di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) segera dicairkan. Pasalnya, Dinas Pendidikan (Disdik) Inhu saat ini tengah memproses pencairan tersebut.


Hal ini dikatakan Kepala Disdik Inhu, H Ujang Sudrajat, di Pangkalan Kerinci, Ia mengatakan pencairan triwulan kedua tersebut, terhitung bulan April, Mei, dan Juni 2016.

"Untuk percepatan pencairan dana sertifikasi guru dan pengawas pengawas telah kita lakukan rapat koordinasi antar bidang di Disdik Inhu beberapa waktu lalu," ujar Ujang.

Menurutnya, rapat antar bidang tersebut membahas tentang berbagai persyaratan yang harus dipenuhi guru dan pengawas sekolah. Selain itu, dalam rapat itu juga membahas hasil evaluasi terhadap pencairan dana sertifikasi pada triwulan pertama.

"Hasil pelaksanaan rapat itu langsung kita sampaikan ke masing-masing sekolah untuk dapat dipelajari dan dilengkapi. Sehingga tidak ada lagi guru maupun pengawas sekolah yang tidak mengetahui atau tertinggal dalam pengusulan pencairan dana sertifikasi tersebut," paparnya lagi.

Dia menambahkan, ketika data dari masing-masing sekolah sudah diterima disdik, baru akan dilakukan verifikasi. Karena hasil verifikasi itu akan diteruskan ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk pengusulan pencairan dana sertifikasi guru dan pengawas sekolah.

"Mengacu data jumlah penerima dana sertifikasi pada triwulan pertama lalu sebanyak 2.138 guru dan pengawas sekolah, maka jumlah penerima pada triwulan kedua ini bisa saja bertambah atau berkurang dari sebelumnya. Hal ini disebabkan persyaratan yang harus dipenuhi masing-masing penerima," jelasnya.

Ujang mengatakan, pada triwulan kedua ini, ada kemungkinan terdapat penambahan jumlah penerima dana sertifikasi. Terutama pada pendidikan menengah.

Demikian berita dan Informasinya semoga bermanfaat,amiiin.

Artikel Cari Data Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top