MENDIKBUD : KUALITAS GURU JAUH LEBIH PENTING DARI PADA " KURIKULUM K13",KTSP ATAUPUN KURIKULUM LAINNYA

Assalamualaikum..wr..wb.Selamat Malam Bapak dan Ibu Guru semuanya, Salam sejahtera Untuk Kita semua Semoga tetap dalam Keadaan Sehat dan Baik. Guru adalah Penentu Masa depan pendidikn, Jadi Peran Guru sangatlah Pentnig.

Mendikbud Muhadjir Effendy menegaskan bahwa Kurikulum 2013, Kurikulum 2006 (KTSP), atau kurikulum apapun hanya "nama" (bagian luar), karena hal paling menentukan kualitas pendidikan adalah guru.


"Kurikulum yang ada akan jalan terus, tapi kurikulum itu hanya nama (bagian luar), karena kurikulum sebaik apapun kalau gurunya tidak berkualitas juga akan percuma," katanya dalam simposium pendidikan di Surabaya.

Di hadapan puluhan peserta simposium dalam rangka pelantikan Perhimpunan Keluarga Besar (KB) Pelajar Islam Indonesia (PII) Jawa Timur 2016-2020, ia menjelaskan pendidikan akan tetap berjalan, meski kurikulum berganti.

"Jadi, kualitas pendidikan tidak ditentukan kurikulum berganti atau tidak, namun kualitas pendidikan itu sangat ditentukan oleh kualitas guru," kata Ketua Dewan Kehormatan Perhimpunan KB PII Jatim 2016-2020 itu.

Menurut mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) itu, kualitas guru itu ditentukan tiga parameter yakni expert (keahlian) atau profesionalisme, tanggung jawab sosial pada kualitas pendidikan, dan panggilan hidup.

Demikian berita dan Informasinya semoga bermanfaat,amiiin.
Guru itu adalah Penerang Jiwa dan Perannya sangat penting Untuk menjadikan Pendidikan lebih Maju.

Artikel Cari Data Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top