INILAH PEMAPARAN KEMENDIKBUD TENTANG FULL DAY SCHOOL

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,,, Salam Sejahtera untuk Kita Semua!!
Kali ini kami akan mencoba menyampaikan informasi seputar PEMAPARAN KEMENDIKBUD tentang FULL DAY SCHOOL, untuk lebih jelasnya silahkan baca info di bawah ini,,,,,

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy menjelaskan bahwa hingga kini full day school masih wacana. Muhadjir meminta agar masyarakat tahu bahwa wacananya ini sesuai dengan Nawacita Presiden Joko Widodo.

Mendikbud Paparkan Alasan Perlunya Model Pendidikan Full Day School

"Sebetulnya tidak otomatis namanya full day school. Saya ini pembantu presiden dan harus melaksanakan visi presiden. Dan visi presiden tertuang dalam Nawacita. Dalam Nawacita ada program pendidikan," kata Mendikbud Muhadjir Effendy di Restoran Batik Kuring, Jalan Widya Chandra V, LOT 21, SCBD, Jakarta, Selasa (9/8/2016).

Muhadjir menambahkan dalam program pendidikan yang ada di Nawacita, ada namanya pendidikan budi pekerti dan karakter. Dan itu ada dalam pendidikan di level dasar.

"Porsinya pendidikan dasar itu, 80 persen pendidikan karakter dan 20 persen pendidikan pengetahuan. Nah waktu itu kita mencari cara bagaimana mengimplementasikannya. Kan dalam Nawacita ukuran pendidikan dasar itu ada 18 butir. Mulai religius, karakter, kreatif, mandiri, cinta Tanah Air, dan seterusnya," lanjutnya.

Karena 18 butir itu tidak mungkin disisipkan dalam mata pelajaran, maka dari itu wacana penambahan jam sekolah muncul. "Atas dasar itu saya perlu melihat, perlu adanya penambahan waktu baik di SD dan SMP dan itulah karena saya harus mengimplementasikan visi beliau," ucap alumni Universitas Muhammadiyah Malang ini.

Muhadjir juga menyampaikan saat ini dirinya baru jual ide ke masyarakat. Dan dirinya ingin mengetahui sejauh mana respon dari masyarakat soal wacananya itu.

"Nanti yang belum paham akan saya beri pemahaman. Setelah itu nanti kita akan olah respon masyarakat. Sebetulnya semua sudah siap. Dirjen-dirjen pun sudah siap. Ini masih panjang prosesnya. Nanti akan kita kembalikan ke presiden," tutup Muhadjir.

 ( Sumber : news.detik.com)

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat untuk anda sekalian dan terima kasih telah berkunjung ke laman kami tetap ikuti berita terupdate dari kami setiap harinya,,,
Wasalamu'alaikum Warahmatullai Wabarakatuh,,

Artikel Cari Data Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top