SEKOLAH PENDIDIKAN DI SINGAPURA TERBUAT DARI LOLIPOPO RAKASASA

Selamat siang mejelang sore berikut ini kami akan informasikan sekolah yang sangat unik dan megah yang terbuat dari lolipop raksasa,ini ulasanya:

 Arsitektur sekolah tak melulu harus monoton. Di Singapura, sebuah sekolah memiliki arsitektur unik dan penuh warna.


Sekolah ini terlihat seperti terbuat dari permen lolipop pelangi raksasa. Bangunan penuh warna dengan arsitektur berkelok mengikuti lereng bukit ini membentuk halaman bertingkat.

Studio505 dan LT&T berkolaborasi dalam merancang Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) Nanyang guna berusaha memberikan lingkungan inklusif bagi anak-anak segala usia.

Bangunan sekolah ini dibingkai oleh pemandangan berbukit dan Coronation Road sehingga menentukan tata letak bangunan baru yang jadi perpanjangan proyek pembangunan TK dan SD Nanyang.

Studio505 dan LT&T kemudian menyelaraskan volum bangunan baru agar sejajar dengan kemiringan bukit dan tegak lurus terhadap Coronation Road dan menciptakan pusat lembah yang mengundang perhatian.

Fasad melengkung secara strategis ditempatkan untuk bisa membengkok di tengah sekolah bersamaan dengan tangga besar berada.

Tangga tersebut memberikan kemudahan akses menuju 'puncak bukit' dan ruang kelas terintegrasi langsung kepada ruang amfiteater kecil yang bisa digunakan untuk kegiatan luar ruangan.

Kolom kuning tebal mendukung jembatan yang berada di atas dan memfasilitasi koneksi mudah antara dua sayap paralel kelas.

Sebuah lengkungan ganda tinggi dan besar ke arah sisi dinding lembah membentuk sebuah area bermain tertutup di luar ruangan.

Sentuhan eksterior dibuat dari garis-garis horisontal demi menciptakan lingkungan bermain yang memungkinkan anak-anak menjadi partisipan aktif dan penghuni ruang komunal sekolah.

Sumber:properti.kompas.com

Demikian info ini semoga berguna dan bermanfaa,terima kasih.

Artikel Cari Data Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top