Pemecatan’ PNS Jadi Sejarah Pertama di Indonesia

Selamat malam bapak ibu saudra,dimana saja berada bahwa pemecatan pegawai negeri sipil adalah sejarah bagi bangsa indonesia simak ulasanya.


Rencana pemerintah untuk melakukan rasionalisasi jumlah PNS sebanyak 1 juta PNS hingga tahun 2019 ternyata merupakan program pertama yang dilakukan sejak negara Indonesia berdiri. Menurut Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PAN-RB, Herman Suryatman, sebelumnya program ini belum pernah dilakukan oleh pemerintah di Indonesia.


Ini yang pertama sebelumnya belum pernah. Sampai tahun 2016 tidak ada rasionalisasi seperti ini,” kata Herman kepada Okezone.

Rasionalisasi ini PNS ini nantinya akan dilakukan pada seluruh daerah di Indonesia. Apabila Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) mengenai percepatan pemetaan Aparatur Sipil Negara (ASN) usia menjelang akhir tahun 2016, maka penilaian kinerja PNS akan dilakukan pada tahun 2017 mendatang.

“Sebentar lagi selesai Permennya. Saat ini masih upaya finalisasi. Kalau sudah selesai tahun 2017 kita akan mulai penilaian,” jelasnya.

Upaya penilaian ini pun akan dilakukan bersama pemerintah daerah. Dengan begitu, maka penilaian diharapkan dapat dilakukan secara detil.

Sumber:gurudani.site

Seikian atas segala perhatianya terima kasih.

Artikel Cari Data Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top