GURU BANTU : KASIHAN GAJI TAK KUNJUNG CAIR MALAH HUTANG MEMBELUDAK

Assalamualaikum wr.wb selamat siang rekan rekan guru indonesia berita memprihatinkan gaji tak kunjung cair malah hutang membeludak , semoga bisa segera di perhtikan oleh pemerintah amin .

Infoguru.click --- Nasib para guru bantu Riau di Kabupaten Kepulauan Meranti memprihatinkan, bahkan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, memaksa para guru menjual barang-barang berharga.

Kepada Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Said Hasyim, para tenaga mengajar ini mengeluhkan tunggakan dan hutang mereka di sana sini akibat dari belum di bayarnya honor guru bantu dari Provinsi melalui daerah ini.

Gambar Ilustrasi
Menanggapi hal tersebut, Wabup Said Hasyim mengatakan kondisi itu baru diketahuinya karena baru menjabat dua bulan sebagai Wakil Bupati.

"Masalah honor guru bantu ini baru saya tahu dan baru hari ini di sampaikan oleh Ketua Forum Guru Bantu Provinsi Riau di Kabupaten Kepulauan Meranti," kata dia, Jumat (13/5/2016).

Ia katakan, Pemkab Kepulauan Meranti akan mengusahakan masalah honor guru bantu tersebut.
"Kita masih menunggu persyaratan administrasinya. Kalau sudah masuk kas daerah nantinya kita akan usahakan demi guru kita," kata Said.

Terkait kondisi itu, Said mengaku sudah menanyakannya kepada Sekretaris DPPKAD Kepulauan Meranti Hariyadi, dimana saat ini masih mengajukan rekapitulasi administrasi untuk pencairan gaji guru bantu tersebut.

Said Hasyim menjelaskan, sebelumnya sempat terjadi kendala seperti adanya dua peraturan gubernur terkait pemberian hibah dari provinsi ke daerah, sehingga banyak daerah kabupaten dan kota yang mengalami kesalahan saat melengkapi administrasinya.

"Rata-rata semua Daerah Kabupaten dan Kota ada kesalahan, tetapi kemarin kita sudah lengkapi dan sudah lengkap untuk kita serahkan kepada Provinsi," jelasnya.

Terkait kendala tersebut, para guru bantu yang mengajar di Kabupaten Kepulauan Meranti diminta kembali bersabar, semoga anggaran di Provinsi segera diselesaikan dan segera di kirim ke daerah. (RB/MC/riaubook) 

Untuk informasi terbaru dan terupade seputar guru dan pendidikan bisa di lihat disini

Semoga beramnfaat .

Artikel Cari Data Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top