KISAH INSPIRATIF GURU YANG KE THAILAND

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh, Salam Sejahtera!!
Kali ini kami akan menyajikan informasi terkat guru di Indonesia,, dibawah ini adalah kisah inspiratif dari seorang guru yang pergi ke Thailand, bagaimana awal dari kisahnya tersebut?? silahkan baca info selengkapnya,,,,,,

Sejak kawan-kawan Ikatan Guru Indonesia (IGI) memilih saya memimpin Organisasi Guru Paling Progresif di Indonesia ini, saya seolah didekatkan sesosok guru kampung dari Majalengka Jawa Barat.

Ketua Umum PP IGI, Muhammad Ramli Rahim.

Endar S Parmasasmita yang saya sering panggil Kang Endar dengan ulet dan tekun mengajak dan memfasilitasi bapak ibu guru di Seluruh Indonesia untuk melakukan pembaharuan pendidikan dengan teknologi informasi melalui kelas maya yang difasilitasi langsung Pak Gatot, Direktur SEAMEO dari Bangkok.Beliau tanpa pandang bulu baik jenjang SD, SMP, SMA dan SMK selalu dilayani siang dan malam, bahkan saya pernah terkantuk-kantuk dihadapan HP saya yang sedang Vicom tapi Kang Endar tetap semangat dan malah meledek saya.

Sabar, tekun memberi tahu kawan guru lainnya, tulus dan ikhlas tanpa kenal lelah adalah prilaku biasa Kang Endar selama memimpin kelas maya meskipun secara resmi tak pernah ada yang menerbitkan SK untuknya bekerja dan menfasiltasi siang dan malam, entah apa motivasi beliau selain ridho Allah.

Alhamduilah hari ini ada undangan yang mendadak datang, minggu depan Kang Endar akan terbang ke Thailand untuk mendalami ilmu kelas maya dalam Workshop on Utilisation of Edmodo for Digital Class for the teachers di Thaksin Palace, Narathiwat, Thailand 2-4 Mei 2016.

Bukan hanya itu, Kang Endar diminta mengajari guru-guru di Pattani Thailand bagaimana menggunakan edmodo dalam kelas maya dan dalam pembelajaran di kelas pada tanggal 6-15 Mei 2016

Selamat berjuang dan menikmati Kang Endar, Guru yang selalu mengaku Guru Kampung itu akan terbang ke Thailand, bukan lagi menfasilitasi kawan guru di Indonesia tapi kawan guru di Luar Negeri.

Kang Endar, Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi IGI Wilayah Jawa Barat ini telah mendapat manfaat dalam wadah IGI, Sukses selalu kang Endar, balik dari sana, tuntun kami kembali guru-guru IGI di Seluruh Indonesia ini agar bisa lebih baik lagi dan bisa lebih tulus lagi untuk selalu berbagi bukan karena materi tapi keinginan untuk semakin banyak bermanfaat, bangga kami Kang Endar.

 (Sumber :pojoksatu.id)

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat, menambah wawasan dan menjadi inspiratif untuk kita semua,Salam Guru Indonesia!!

Artikel Cari Data Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top