5 Akibat Serius Hilangnya Pendidikan Moral Pancasila (PMP) Yang Sekarang Terasa

Infoguru.click --- Seperti yang di katakan oleh bung Karno "membangun ketrampilan dan kecerdasan itu sia-sia apabila tidak membangun jiwa bangsa, jiwa kecintaan pada tanah air, cinta pada sesama, cinta pada teman, keluarga, maka akan membuat manusia indonesia semakin rusak moralnya. dampak yang sudah terjadi seperti sekarang sekarang :

Gambar Ilustrasi
1.Anak muda mulai tidak peduli dengan orang lain.
Pengalaman ane gan waktu naik kereta api ada ibu2 hamil tidak dapat tempat duduk dan di sebelahnya ada anak kuliahan yang dapet tempat duduk cuek aja, huuuhhh sebel bangel liatnya.

2. Anak muda Kehilangan Rasa Hormat
Pengalaman ane ada adek kelas ane waktu ke pasar ketemu di jalan cuek, trus ada guru SMP kita dia juga cuek aja, seperti nggak pernah kenal (menyedihkan).
contoh lainnya, waktu ada mahasiswi mengajukan konseling ke bagian administrasi, tuh mahaisiswi asik ngutak ngatik BBnya padahal si bapak bagian administrasi lagi ngomong ke dia tapi malah di cuekin asij ama BB nya.

3. Hilangnya Wibawa Guru
Wibawa guru sudah kian terasa hilang dengan banayaknya Guru yang di kriminalisai Oleh Orang tua murid/wali murid, hanya karena masalah sepele , guru bisa masuk penjara,  sudah banayk contoh kasusnya, guru kurang di hormati lagi oleh peseta didik karena adanya HAM Anak .

4. Pergaulan Bebas Pelajar 
Seperti yang kita tau dan tidak asing lagi , banayak beredar gambar tidak mengenakan yang tersebar di media sosial , bahkan di tv , prilaku anak SMA Sekarang ini , saking bebasnya sekarang pelajar lebih banayak membawa make up daripada buku . bener gak .


5. Jiwa rela berkorban tidak ada
Jiwa kebersamaan saling membantu sesama teman hilang , seperti yang kita lihat di zaman sekarang ini gotong royong sudah jarang kita temukan . (dony/infoguru)

Untuk Informasi Terbaru tentang Guru dan Pendidikan terbaru bisa bapak Ibu Guru Lihat disini

Semoga pemerintah cepat dan sigap dalam memperbaiki masalah pendidikan yang sudah mulai jauh bergeser ini amin .

Artikel Cari Data Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top