Keren Guru Dapat Tambahan Libur Jika Tidak Merokok

Selamat pagi rekan rekan guru seluruh indonesia, salam pendidikan , semoga pada pagi hari ini kita tetap sehat dan bisa beraktifitas seperti biasa , silahkan simak informasi berikut jika anda tertarik melindungi putra putri masadepan bangsa indonesia dari bahaya merokok .

Infoguru.click --- Jakarta, Institut Schillingsrain Schulheim, salahsatu sekolah yang terletak di Basel, Swiss, mengiming-imingi Guru mereka dengan hari libur tambahan apabila mereka tidak merokok. Ini merupakan penghargaan bagi Guru yang telah membantu memberikan contoh baik kepada siswa/i sekolah tersebut.

Gambar Ilustrasi
Sekolah tersebut mengumumkan akan menambah lima hari libur tambahan dalam jadwal libur tahunan mereka jika Guru sekolah tidak merokok. Jumlah ini lebih banyak dibandingkan Guru perokok.

Amanda Sandford, Juru Bicara Action on Smoking and Health (ASH) mengatakan, ini merupakan insentif yang baik bagi Guru yang berhenti merokok. Berdasarkan data yang dipublikasikan oleh ASH, merokok ditempat kerja menghabiskan biaya 6,5 miliar poundsterling setiap tahun.

"Sekolah akan mendapatkan keuntungan dari pegawai yang mengambil lebih sedikit waktu karena sakit. Para perokok akan lebih sering jatuh sakit, karena batuk atau pun flu, maupun penyakit serius lainnya," tutur Sandford, seperti dikutip laman Independent.

Dalam proposal yang ditujukan kepada manajemen sekolah, salah seorang kepala departemen menyarankan, agar Guru tersebut juga mendapatkan predikat "role model", yaitu panutan atau contoh yang baik bagi para murid untuk menjaga kesehatan dan menumbuhkan perhatian tentang pendidikan kesehatan.

Sekolah berasrama yang melayani anak-anak dan remaja yang berkebutuhan khusus tersebut juga menyebut, sekolah akan menjadi tempat yang sehat dan membuat para perokok berhenti merokok. Para guru di sekolah berharap, insentif ini akan mendorong pegawai dan murid untuk menjalankan hidup sehat. 

Seorang pegawai di sekolah itu mengkonfimasi kepada The Independent, gimmick hari libur tambahan tersebut belum diterapkan hingga saat ini. Namun, manajemen mengklaim, sedang memproses insentif tersebut. (cnb/cnnindonesia)

Semoga brtmanfaat dan bisa di jadikan contoh untuk guru guru yang masih merokok di sekolah , dan semoga aturan ini juga bisa di terapkan di sekolah sekolah bpak ibu .

Artikel Cari Data Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top