Tunjangan Sertifikasi Guru Belum Cair PGRI,KORPRI Kemana ?

Infoguru.click --- Tunjangan sertifikasi adalah yang paling di tunggu tunggu, karena selain semakin meningkatnya kebutuhan hidup yang semakin mendesak , membuat para guru merasa resah karena tunjangan sertifikasi belum kunjung bisa di cairkan .

Hingga hari ini, 19 Mei 2016, saya guru PNS di SMK belum juga menerima tunjangan sertifikasi triwulan ke-1 tahun 2016. Hal ini pun dirasakan oleh seluruh guru PNS di SMK dan SMA di Kabupaten Cianjur.

Gambar Ilustrasi
Setelah saya menghubungi rekan-rekan di beberapa daerah, ternyata mereka juga mengalami nasib serupa. Terhambatnya pencairan ini dikarenakan aturan baru yang dikenakan kepada kami. Yang lebih mengherankan, sikap Menteri Pendidikan dan organisasi profesi, seperti PGRI dan Korpri, yang terkesan tidak peduli dengan terhambatnya pencairan ini.

Dikemanakan hati nurani pengurus PGRI yang setiap bulan memotong gaji kami secara otomatis untuk iuran demikian juga dengan Kopri? Lalu, apakah Menteri Pendidikan bersikap masa bodoh dengan terhambatnya pencairan sertifikasi guru-guru SMA dan SMK se-Indonesia ini. Padahal, pencairan dana tersebut sangat kami butuhkan.

Hanaya kabar burung tentang pencairan sertifikasi yang kami dengar , namun realisasainya masih nol, apalagi sekarang menjelang bulan puasa , kami semakin bingung , harga barang naik semua. (Pikiran rakyat/doni)

Untuk informasi terbaru dan terupdate seputar Guru dan Pendidikan bapak ibu guru bisa lihat disini

Semoga curhatan hati guru ini sampai ke pihak yang berwenang mencairkan dana sertifikasi, agar kebutuhan hidup guru bisa segera tercukupi amin.

Artikel Cari Data Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top