Verval Data Proses Pembelajaran (Verval PP)

Verifikasi dan Validasi data Proses Pembelajaran adalah suatu proses pemeriksaan kebenaran data agregat yang dihasilkan dari pengolahan data individual dan sekaligus memperbaikinya apabila terjadi kesalahan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan sehingga data menjadi benar (valid).

Mengapa perlu diverval? Hal ini karena untuk mengeliminasi ketidakakuratan data dengan mengacu kepada Standar Nasional Pendidikan (SNP) dan Standar Pelayanan Minimal (SPM) serta Peraturan BAN-SM dalam bentuk indikator, sehingga data menjadi valid (benar) .

Data Proses Pembelajaran

Mencakup agregat data dari tiga komponen DAPODIK yaitu :

1. Peserta Didik,
2. Pendidik dan Tenaga Kependidikan,
3. Satuan pendidikan
Yang dikaitkan dengan Standar Nasional Pendidikan (SNP), dan Standar Pelayanan Minimal (SPM), serta Peraturan BAN-SM dalam bentuk indikator sebagai acuan.

Verval Data Proses Pembelajaran (Verval PP)

Tujuan Verval :


1. untuk melakukan verifikasi dan validasi kesesuaian data proses pembelajaran setiap satuan pendidikan per kabupaten/kota berdasarkan standard (SNP dan SPM) yang sudah ditentukan dalam bentuk indikator.
2. Output dari aplikasi ini menghasilkan informasi tentang gambaran kondisi proses pembelajaran di setiap satuan pendidikan di Kabupaten/kota, sebagai bahan masukan kebijakan pendidikan dalam rangka pembinaan Satuan Pendidikan.

Cara Verval Data Proses Pembelajaran  (Verval PP) 

Untuk melakukan Verval Data Proses Pembelajaran (Verval PP) silahkan kunjungi halaman http://vervalsp.data.kemdikbud.go.id/vervalpp

Selengkapnya silahkan unduh informasi lengkap tentang Verval Data Proses Pembelajaran (Verval PP) melalui tautan berikut :

Demikian informasi mengenai Verval Data Proses Pembelajaran, semoga bermanfaat.

Artikel Cari Data Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top