Guru Kedapatan Karaoke Saat Jam Mengajar, Anggota DPRD Peratnyakan : Gimana Sertifikasinya??

Asslamualaikum wr.wb, Selamat Siang dan Salam sejahtera untuk kita semua semoga kita selalu di berikan kesehatan dan rezeki yang cukup dan berkah , langsung saja kita baca informasi berikut ini ....

Infoguru.click --- Kubu Raya --- Oknum guru Kabupaten Kubu Raya kedapatan berada di tempat karaoke wilayah Kota Pontianak pada saat jam mengajar.

Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kubu Raya, Hamdan mengaku sangat prihatin dengan kejadian itu.

Menurutnya, seorang pendidik seharusnya bisa memberikan suri tauladan yang baik kepada pelajarnya. Bukan malah sebaliknya.

"Hal ini menandakan sebuah moralitas yang tidak baik. Gimana sertifikasi yang sudah didapatkan kalau masih kerap melanggar aturan," ungkap Hamdan, Kamis (5/5/2016).

Gambar Ilustrasi Seandainya Guru Meninggalkan Kelas
Saat Jam Pelajaran .
Padahal menurutnya, kejadian seperti itu bagi seorang pengajar merupakan kesalahan fatal. Pengaruhnya, moralitas anak sebagai generasi penerus akan rusak.

Hamdan mengatakan, pemerintah harus memberikan perhatian khusus dengan membentuk pengawasan tersendiri.

"Harus memberikan penekan dan pemahaman kepada para tenaga pendidik. Agar kejadian itu tidak terulang lagi. Selain mencoreng dunia pendidikan tentu dampaknya pasti ada terhadap siswa," ungkapnya.

Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus mengatakan dunia pendidikan menjadi terpenting dalam perkembangan suatu daerah dan bangsa. Dari rangkaian penting itu, tenaga pendidik punya peranan untuk membantuk dan mentransfer ilmu kepada pelajar.

"Makanya kita selalu berupaya meningkatkan kualitas guru ini terus menerus. Program dari pemerintah juga ada, dimana tenaga pendidik harus berdisiplin ilmu minimal dari S1," ungkapnya.
Perhatian terhadap guru selalu dilakukan oleh pemerintah daerah. Termasuk jumlah guru, dalam kurun waktu beberapa tahun, mengalami kekurangan.

"Guru ini merupakan point penting dalam pendidikan. Kita ingin guru memiliki kualitas, sehingga nantinya berimbas pada siswa sebagai generasi penerus terbaik," tuturnya. (Tribunnesws/Madrosid)

Untuk melihat informasi terbaru lainya silahkan lihat disini

Semoga bermanfaat dan bisa di jadikan pelajaran janganlaah lalai jika anda seorang guru, karena tanggung jawab anada sangat besar . 

Artikel Cari Data Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top