Inilah yang di maksud Guru Lontong Basi

Asslamualaikum wr.wb ...... Salam sejahtera untuk kita semua semoga kita selalu di berikan kesehatan dan rezeki yang cukup dan berkah , langsung saja kita baca informasi berikut ini .

Infoguru.click -- Medan, Namin Ibnu Solihin, founder Motivator Pendidikan mengajak para guru di Medan untuk tidak jadi guru dengan label "Guru Lontong Basi".


"Guru lontong basi merupakan guru yang masih menerapkan sistem belajar mengajar abad 19," katanya dalam seminar Teacher Competency Development Program (TCDP) di Bank Indonesia, Jalan Balikota Medan, Rabu (4/5/2016).

Menurut Ibnu, sudah saatnya guru-guru kreatif dalam mengajar. Ada empat kompetensi dalam guru abad 21 yakni, mengajar, mendidik, menginspirasi, dan menggerakkan.

"Guru abad 21 tidak boleh gaptek. Yang lebih parah lagi, udah gaptek enggak mau belajar pula," katanya.

Menurutnya, belajar saat ini sudah saatnya menembus dinding sekolah. Para siswa dapat mengumpulkan informasi dari luar kelas. Tentunya dengan menggunakan teknologi informasi.

"Anak-anak sudah terbiasa dengan gadget. Setiap siswa menghabiskan waktu sembilan jam untuk menggunakan internet. Para guru harus mengimbangi keadaan ini," jelasnya.  (tribunnews) .

Silahkan bapak ibu simak informasi terbaru dan menarik lainya disini

Semoga bermanfaat dan bisa jadi masukan untuk kita semua .

Artikel Cari Data Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top