Juknis Pengisian Blangko Ijazah Tahun 2016

Juknis Pengisian Blangko Ijazah Tahun 2016 - Kami informasikan Petunjuk Teknis Pengisian Ijazah Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah Tahun Pelajaran 2015/2016 sesuai dengan surat edaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Badan Penelitian dan Pengembangan.

Perlu diketahui bahwa Ijazah untuk SD, SDLB, SMP, SMPLB, SMA, SMALB, dan SMK hanya diterbitkan oleh satuan  pendidikan  yang  sudah  terakreditasi  oleh  Badan  Akreditasi  Nasional Sekolah/Madrasah  (BAN-S/M),  sedang  Ijazah  untuk Paket A, Paket B,  dan  Paket C oleh Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota. Ijazah dan hasil ujian/daftar nilai ujian tersebut dicetak bolak-balik, Ijazah di halaman depan  dan hasil ujian/daftar nilai ujian di halaman belakang. 

Pengisian  Ijazah  dalam  bentuk  dicetak  atau  ditulis  tangan  dengan  tulisan  huruf  yang baik, benar, jelas, rapi, mudah dibaca,  dan bersih dengan menggunakan tinta warna hitam yang tidak mudah luntur dan tidak mudah dihapus. Jika  terjadi  kesalahan  dalam  pengisian,  Ijazah  tidak boleh dicoret,  ditimpa,  atau dihapus (tipe-ex) dan harus diganti dengan blangko yang baru.

Juknis Pengisian Blangko Ijazah Tahun 2016

Ijazah  yang  salah  dalam  pengisian  sebelum  dimusnahkan  disilang  dengan  tinta warna  hitam pada  kedua  sudut  yang  berlawanan  pada  halaman  depan  dan belakang serta dimusnahkan dengan disertai  berita acara yang ditandatangani oleh Kepala Sekolah untuk Ijazah SD, SDLB, SMP, SMPLB, SMA, SMALB, SMK serta Dinas Pendidikan  Kabupaten/Kota  atau  pejabat  yang  mewakili  untuk  Ijazah  Paket  A, Paket B, dan Paket C yang disaksikan oleh pihak kepolisian.

Selanjutnya Jika terdapat sisa blangko Ijazah SD, SDLB, SMP, SMPLB, SMA, SMALB, dan SMK di sekolah,  Kepala  Sekolah  mengembalikan  sisa  blangko  Ijazah  tersebut  ke  Dinas Pendidikan Provinsi  melalui  Dinas  Pendidikan  Kabupaten/Kota  dengan  disertai berita acara yang ditandatangani oleh Kepala Sekolah  dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota atau pejabat yang mewakili yang disaksikan oleh pihak kepolisian. 

Silahkan unduh Juknis Pengisian Blangko Ijazah Tahun 2016 melalui tautan berikut :

Baca juga : Perka Balitbang Tentang Bentuk, Spesifikasi, dan Pencetakan Blangko Ijazah Tahun 2016

Demikian informasi mengenai Juknis Pengisian Blangko Ijazah Tahun 2016, semoga bermanfaat.

Artikel Cari Data Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top