ANIES BASWEDAN : GURU AKAN DAPATKAN INSENTIF DAN BONUS TANAH UNTUK GURU DI DAERAH TERPENCIL

Assalamualaikum..wr..wb.Salam sejahtera untuk kita semuanya semoga tetap dalam keadaan Sehat dan Baik.Kabar Gembira untuk Guru yaitu Kemendikbud siap berikan Bonus Tanah dan Insentif utuk Guru yang berada di Daerah Terpencil;

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyatakan masih membutuhkan ribuan guru untuk di daerah perbatasan dan terpencil di Indonesia.


Mendikbud, Anies Baswedan mengatakan sudah meminta komitmen pemerintah daerah (pemda) untuk memberikan sejumlah ‘bonus’ bagi para guru yang berminat.

"Jadi kita akan berikan mereka kesempatan tanah, tanahnya dari pemda. Baru nanti tanah itu bisa dipakai untuk bangun rumah, baru rumahnya bisa kredit di perbankan, kreditnya bukan dari pemda," kata Anies.

Ia menuturkan, untuk memuluskan rencana itu telah dilakukan penandatangan nota kesepahaman (MoU) dengan pemerintah daerah (pemda) di 93 kabupaten terpencil.

Tak hanya itu, pemerintah juga akan memberikan insentif tambahan bagi siapa saja yang ingin mendaftar program ini. Disamping itu, mereka juga akan langsung dijadikan Pegawai Negeri Sipili (PNS) di pemda terkait.

Demikian berita dan Informasinya semoga apa yang di sampaikan bermanfaat bagi kita semuanya,amiiin.
Semoga para Guru senang dengan pemberian Insentif dan Bonus untu Guru di daerah terpencil.

Artikel Cari Data Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top