PB PGRI : GURU HARUS UBAH PARADIGMA MENGAJAR,GURU HARUS RAMAH DAN BERPIHAK KEPADA PESRTA DIDIK

Assalamualaikum..wr..wb. Selamat pagi Rekan rekan Guru semuanya, salam sejahtera untuk Kita semuanya semoga tetap dalam keadaan Sehat dan Baik. PB PGRI Menyatakan Guru harus ubah cara mengajar, Guru harus Ramah dan barpihak kepada Peserta Didik.


Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) menyarankan, agar para guru mengubah paradigmanya dalam mengajar. Hal ini diungkapkan mengingat banyaknya guru yang dilaporkan orang tua siswa.


 “Sekarang kita kalau ngomong keras, itu bisa langsung dilaporkan,” ungkap Dewan Pembina dan Pertimbangan PB PGRI, Mohamad Abduh kepada wartawan  di Gedung PGRI Tanah Abang, Jakarta, Rabu (22/6).

Menurut Abduh, saat ini perkembangan kesadaran akan HAM, hak anak dan perlindungan anak semakin menguat. Oleh sebab itu, guru pun harus mampu menyesuaikan diri dalam mengajar. Guru harus ramah anak dan berpihak kepada peserta didik. 

“Memang sih guru manusia juga yang  mudah terpancing,” terang dia. Namun bagaimana pun juga guru harus bisa beradaptasi dengan perkembangan zaman. 

 PB PGRI menyatakan, pihaknya memang harus membantu mencegah kasus  terulang kembali. Pemerintah juga perlu mengkampanyekan perlunya perubahan pandangan guru dalam mengajar. 

Sebelumnya, terdapat bebarapa kasus seorang murid yang melaporkan gurunya. Salah satu di antaranya, Guru bernama Inho Loe dilaporkan oleh orang tua siswa kelas 4 SD Antonius Matraman Jakarta Timur berinisial KN.

Demikian berita dan Informasinya semoga apa yang di sampaikan bermanfaat bagi kita semuanya,amiiin.
Semoga para Guru bisa mengerti dengan apa yang di katakan oleh PB PGRI Dan Guru bisa menjalankan tugasnya yaitu Mendidik dengan baik.

Artikel Cari Data Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top