JIKA GURU TIDAK MENGAJAR SELAMA 24 JAM, MAKA TUNJANGAN PROFESI GURU BATAL DI CAIRKAN

Assalamualaikum..wr..wb. Selamat malam Rekan rekan Guru, Salam sejahtera untuk kita semuanya semoga tetap dalam keadaan sehat dan baik.Syarat Guru untuk mendapatkan Tunjangan Profesi Guru adalah dengan mengajar selama 24 jam/minggu.

 Untuk mendapatkan tunjangan sertifikasi/profesi guru tidak semuda itu. Kriteria guru menerima tunjangan profesi antara lain, beban jam mengajar minimal mencapai 24 jam per minggu.


Syarat ini yang kebanyakan menggagalkan seorang guru mendapatkan tunjangan profesi tersebut. Bisa jadi semester pertama mendapat tunjangan namun pada semester kedua tidak lagi karena jam mengajar berkurang.

”Bisa saja itu terjadi, karena kan ada verifikasi dan validasi data. Saat ini proses itu sudah dilaksanakan makanya tunjangan profesi masih belum bisa cair,” ujar Kasubag Keuangan dan Perlengkapan Disdik Pekanbaru Z Bastian SE 

Seperti pengalaman sebelumnya lanjut Bastian, ada seratusan guru yang tidak mendapatkan tunjangan. Tersebab guru tidak memenuhi kriteria persyaratan. Dan yang sering terjadi karena jam mengajar tidak sampai 24 jam tata muka dalam per minggu.
Data verifikasi dan validasi guru yang diterima Disdik Pekanbaru menjadi data yang kemudian diajukan ke Kementerian Pendidikan. Data tersebut diterima dari pihak sekolah. Besar pencairan yang diterima guru disesuaikan dengan gaji pokoknya (per triwulan). Tunjangan yang belum cair untuk Januari-Maret 2016.

”Jadi Disdik hanya menerima data dari pihak sekolah. Disdik juga mendata berdasarkan golongan karena pencairan tunjangan disesuaikan dengan gaji setiap golongan. Tunjangan diberikan setiap triwulan, dan gaji guru (PNS) perbulan rata-rata mulai dari Rp2,5 juta sampai Rp4 juta,” ungkap Bastian.

Data guru yang dinyatakan sudah profesional dan ber hak mendapatkan tunjangan profesi itu, berdasarkan perkiraan Bastian mencapai  4 ribuan. Saat ditanya data pastinya, ia mengaku tidak tahu pasti. ”Jumlahnya sekitar 4 ribuan. Jumlah yang pasti di kepegawaian (Disdik), katanya.

Demikian berita Dan Informasinya semoga apa yang di sampaikan bermanfaat untuk kita semuanya,amiin. Guru harus mampu untuk mengajar dengan baik karena Guru tugasnya untuk mendidik dan menjadikan Murid lebih baik.

Artikel Cari Data Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top