BESOK PAGI, JUMAT,1/07/2016 PNS AKAN TERIMA GAJI TIGA KALI

Assalamualaikum..wr..wb.Selamat Malam Semuanya, Salam sejahtera untuk kita semua semoga Tetap dalam keadaan Sehat dan Baik. Kabar baik untuk PNS yang berada di Pemerintahan Pemkab Gowa yaitu Besok pagi, Jumat 01/07/2016 akan terima Gaji Tiga kali.

 Kabar gembira bagi PNS di lingkup Pemkab Gowa. Pasalnya bukan hanya gaji 13 dan 14 saja yang akan cair Jumat (1/7) besok, namun gaji untuk bulan Juli pun akan dibayarkan.


Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Gowa, Muchlis, saat ditemui dikantornya.
"Untuk gaji bulan Juli juga itu dibayarkan sekalian. Totalnya saya kurang tahu pasti karena itu ada di bagian keuangan." katanya.

Sebelumnya, gaji 13 dan THR PNS Gowa akan dibayarkan pada akhir Juni sebagaimana diatur dalam PP No 20 Tahun 2016.

Sementara, Kepala Dinas Keuangan dan Pengelolaan Aset Daerah (DKPAD) Pemkab Gowa, Ismail Majid, mengatakan untuk pembayaran gaji ke 13 dan ke 14 yang akan dilakukan secara bersamaan, pemerintah mengalokasikan anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) sebesar Rp69,2 miliar.

Jika ditotalkan dengan gaji untuk bulan berjalan maka angka tersebut bisa mencapai Rp100 miliar lebih.
"Jumlah PNS kita termasuk guru jumlahnya lebih dari 8000 orang, makanya anggaran dibutuhkan untuk membayar gaji ke 13 dan 14 jumlahnya cukup besar yakni Rp 69,2 miliar bahkan kalau ditambah dengan pembayaran gaji untuk bulan Juli nilainya lebih dari Rp 100 miliar," ujarnya. 

Demikian berita dan Informasinya semoga apa yang di sampaikan Bermanfaat bagi kita semuanya,amiin.

Artikel Cari Data Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top