KABAR GEMBIRA...!!! MULAI 2017, GURU TIDAK TETAP(GTT) DAN PTT AKAN TERIMA GAJI RP 1.450.000 TIAP BUALAN

Assalamualaikum..wr..wb.Selamat malam Bapak dan Ibu Guru semuanya,salam sejahtera untuk kita semua semoga tetap dalam keadaan Sehat dan Baik. Kabar Gembira untuk Guru tidak tetap(GTT) dan Pegawai tidak tetap(PTT) yaitu Mulai 2017 Gaji Guru dan Pegawai Akan stara UMK.

Paling lambat 2017 mendatang, gaji Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di bawah Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) bakal setara dengan Upah Minimum Kabupaten/Kota yang saat ini berada di kisaran Rp 1.450.000. Pembahasan honor GTT dan PTT tersebut, saat ini masih dalam tahap penggodokan di Komisi A (Bidang Hukum dan Pemerintahan) DPRD Kota Salatiga bersama stakeholder terkait.


“Kami ingin memperjuangkan agar GTT dan PTT ini bisa hidup layak, sebab dengan gaji yang diterima saat ini sekitar Rp 300 ribu per bulan, tentu cukup memprihatinkan,” ungkap Ketua Komisi A DPRD Salatiga Dance Ishak Palit, 

Dia mengemukakan, pembahasan soal anggaran untuk GTT dan PTT ini diharapkan bisa tuntas pada pertengahan tahun ini dan pada 2017 bisa masuk dalam APBD. Oleh sebab
itu, pihaknya terus mencari masukan dan formula yang tepat agar bisa terealisasi. Harapannya, GTT dan PTT yang berjumlah 1.900 orang bisa hidup lebih layak. “Kalau UMR saat ini sekitar Rp 1.450.000, maka diharapkan nantinya tidak jauh dari angka tersebut,” jelasnya.

Dance menambahkan, pembahasan penganggaran GTT dan PTT ini satu paket dengan proses pembahasan Bantuan Operasional Sekolah Daerah (Bosda) Kota Salatiga. Meski belum disetujui, namun sudah muncul angka yang bakal dialokasikan untuk Bosda ini yakni sebesar Rp 17 miliar per tahun. Anggaran ini, lanjut Dance, selain dialokasikan untuk utamanya untuk siswa SD-SMP. Nantinya, apabila anggaran ini disetujui maka, setiap siswa di Kota ini akan mendapat bantuan operasional Rp 40 ribu/bulan dan SMP Rp 60 ribu/bulan. 


Demikian berita Dan informasinya semoga apa yang di sampaikan bermanfaat bagi kita semuanya,amiiin
Semoga para Guru senang dengan Kenaikan Gaji dan tetap semangat dalam mengajar.

Artikel Cari Data Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top