PRESIDEN JOKOWI SETUJUI PENCAIRAN GAJI 13 DAN THR, INI DIA JADWALNYA,,,

Assalamu'alaikumWarahmatullahi Wabarakatuh, Salam Sejahtera!!
Kali ini kami akan memberikan informasi mengenai pencairan GAJI 13- DAN THR mendapat PERSETUJUAN PRESIDEN JOKOWI, dan INI JADWAL CAIRnya,,,,,

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) sudah menerima surat mengenai persetujuan pemberian Gaji ke-13 dan tunjangan hari raya (THR) bagi aparatur sipil negara (ASN).

Rencananya, gaji ke-13 dan THR diberikan secara terpisah. "Tadi pagi saya sudah terima surat dari Mensesneg bahwa Presiden menyetujui gaji ke - 13 dan THR untuk pegawai negeri sipil," kata Menteri PANRB Yuddy Chrisnandi seperti dikutip dari situs www.menpan.go.id, Selasa (14/6/2016).
Yuddy mengatakan, untuk THR akan diberikan seminggu sebelum lebaran. Sedangkan untuk gaji ke-13 diberikan setelah lebaran.

"Waktunya memang diberikan berbeda karena peruntukannya juga berbeda. Kalau gaji-13 untuk anak-anak sekolah, sedangkan THR untuk hari raya. Pertimbangannya agar tidak konsumtif," kata Yuddy.

THR atau yang sering disebut gaji ke-14 rencananya akan diberikan terlebih dahulu, yakni bulan Juni 2016 ini kepada seluruh PNS, TNI, POLRI, penerima pensiun, penerima tunjangan, kepala daerah hingga Menteri. Kemudian setelah itu gaji ke-13 baru akan diberikan pada bulan Juli.

Deputi SDM Aparatur Kementerian PANRB Setiawan Wangsaatmadja membenarkan bahwa hal itu dikarenakan kondisi keuangan negara. “Saat rapat terakhir, disepakati bahwa pembayaran gaji ke-13 dan THR tidak dibayar sekaligus,” ujarnya di Jakarta, Kamis (02/06).

Terpisah Kepala Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat Kemen PANRB Herman Suryatman menegaskan pencairan dan pemberian gaji ke-13 untuk aparatur sipil negara akan dilakukan sesuai rencana.

"Gaji ke-13 dan 14 akan diberikan sesuai rencana," kata kepada Kompas.com, Rabu (15/6/2016).
Di samping itu, Herman juga menepis kabar yang beredar di media sosial bahwa ada kemungkinan gaji ke-13 dan 14 tidak akan cair atau dibekukan apabila kondisi keuangan negara terganggu. Ia menyatakan kabar itu sama sekali tidak benar.



Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat untuk anda semua,
terima kasih telah mengunjungi laman kami, tetap berlangganan untuk mendapatkan informasi terUPDATE untuk anda semua,,,

Artikel Cari Data Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top