Program Tahunan (Prota) PAUD/TK/KB/TPA Kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2016/2017

Pada postingan sebelumnya admin telah sharing seputar Program Semester (Promes) TK/PAUD Usia 4-5 tahun dan 5- 6 tahun. Nah, pada kesempatan kali ini admin akan membagikan contoh Program Tahunan (Prota) PAUD/TK/KB/TPA Kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2016/2017.

Baca dulu :
Program tahunan merupakan rencana penetapan alokasi waktu satu tahun untuk mencapai tujuan (SK dan KD) yang telah ditetapkan. Penetapan alokasi waktu diperlukan agar seluruh kompetensi dasar yang ada dalam kurikulum seluruhnya dapat dicapai oleh siswa. 

Program tahunan ini akan dijadikan sebagai pedoman dalam pengemabngan program-program selanjutnya, yakni program semester, program mingguan, program harian atau program pembelajaran lainnya. Pada dasarnya menyusun program tahunan merupakan penetapan jumlah waktu yang ada pada setiap kompetensi dengan berdasarkan penyusunan alokasi waktu yang ditetapkan.

Program Tahunan (Prota) PAUD/TK/KB/TPA Kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2016/2017

Langkah-langkah menyusun Program Tahunan PAUD/TK/KB
Melihat alokasi waktu setiap pembelajaran dalam 1 minggu dan struktur kurikulum yang digunakan, kemudian lakukan analisis berapa minggu efektif dalam 1 semester. Dengan analisis tersebut dapat ditentukan berapa minggu waktu yang tersedia untuk pelaksanaan KBM.

Sebagai bahan referensi berikut ini kami bagikan contoh Program Tahunan (Prota) PAUD/TK/KB/TPA Kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2016/2017 :
Sekian share Program Tahunan (Prota) PAUD/TK/KB/TPA Kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2016/2017,semoga bermanfaat.

Artikel Cari Data Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top