HOREE..INSENTIF DAN TAMBAHAN GAJI GURU PAUD CAIR

Assalamualaikum..wr..wb.Selamat Pagi Bapak dan Ibu Guru semuanya, Salam sejahtera untuk kita semuanya semoga Tetap dalam Keadaan Sehat dan Baik. Kabar baik untuk Guru PAUD yitu Insentif tambahan gaji Guru PAUD telah cair.

Pencairan tambahan penghasilan tutor Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) per tiga bulan telah dicairkan. Hal ini disampaikan Kepala Seksi PAUD Bidang Pendidikan Luas Sekolah (PLS) Dinas Pendidikan Berau, Ahmad Nadirsyah.


Ia mengungkapkan, dana insentif tambahan ini berasal dari pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten. Jumlah tambahan penghasilan dari provinsi sebesar Rp 900.000 per tiga bulan, dan dari kabupaten Rp 1.500.000 per tiga bulan.

“Sejak Selasa (28/6) kemarin, pencairan sudah dapat dilakukan di Dinas Pendidikan. Jadi , masing-masing guru atau bunda PAUD akan mendapat Rp 2.400.000 sekaligus per tiga bulan,” ungkapnya.

Dijelaskannya, pencairan dana tersebut tidak boleh diwakilkan dan harus diambil oleh masing-masing guru. Terkecuali bagi guru yang mengajar di daerah pantai dan pedalaman, dapat diwakilkan oleh masing-masing sekolah atau lembaga PAUD.

Nadirsyah juga menyampaikan kepada pengelola PAUD, agar tidak ada pemotongan apapun dalam dana yang sudah dibagikan. Sebab dana tersebut murni untuk masing-masing guru dan bukan untuk keperluan PAUD.

“Karena itu saya lebih menyarankan bunda PAUD untuk mengambil sendiri di Dinas Pendidikan. Jangan sampai ada pemotongan apapun dari pengelola PAUD tempat mengajar,” ujarnya.

Diharapkan pemberian dana dari provinsi dan kabupaten ini dapat digunakan dengan baik. Selain itu, diharapkan guru PAUD juga dapat memberikan pendidikan yang lebih berkualitas bagi anak didiknya.

“Pengabdian mereka memang tidak sebanding dengan apa yang telah didapatkan. Karena itu saya bilang mereka ini adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Bukan hanya kesabaran mereka saja yang terkuras. Tapi tenaga mereka juga terkuras untuk mendidik anak-anak,” jelasnya.


Demikian berita dan Informasinya semoga apa yang di sampaikan bermanfaat,amiiin.

Artikel Cari Data Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top