ANIES BASWEDAN : TIDAK ADA ATURAN SISWI WAJIB PAKAI JILBAB KE SEKOLAH

Assalamualaikum..wr..wb. Salam sejahtera untuk kita semuanya semoga tetap dalam keadaan Sehat dan Baik.Menteri Anies Baswedan menyebut ,Tidak ada aturan Para Siswi harus pakai jilbab Ke sekolah karena itu adalah pilihan Pribadi

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan mengatakan tidak ada peraturan yang mengharuskan siswi mengenakan jilbab ke sekolah. "Karena itu pilihan pribadi, pilihannya ada pada individu siswinya," ujar Anies di kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta, Jumat, 10 Juni 2016. 


Wacana jilbab ini mencuat sejak Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyarankan sekolah dan para guru tidak mewajibkan penggunaan jilbab di sekolah. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, kata Ahok, tidak pernah mengeluarkan surat edaran yang mewajibkan siswi di sekolah mengenakan jilbab pada hari tertentu, khususnya Jumat.

Anies menuturkan soal seragam sekolah sudah diatur dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 45 Tahun 2014. Jadi, dia menyebutkan, di sana diatur jenis-jenis seragam dan lainnya. 

"Tidak ada yang namanya pelarangan ataupun pengharusan. Bila seorang siswa memilih mengenakan jilbab, beginilah seragamnya. Bila tidak, beginilah seragamnya," kata Anies.  

Anies berujar, aturan pada peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengenai jenis seragamnya saja, bukan kewajiban mengenakan atau tidak. Dia menilai peraturan yang telah ada lebih modern karena tidak memuat pelarangan ataupun mewajibkan. "Individu siswi yang memutuskan," tuturnya. 


Demikian berita dan Informasinya semoga apa yang di sampaikan bermanfaat bagi kita semuanya,amiin.
Semoga Kebijakan Menteri Anies Baswedan dapat di mengerti oleh semua Sekolah.

Artikel Cari Data Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top