ALHAMDULILLAH...GURU HONORER SIAP DI ANGKAT DENGAN SK WALI KOTA

Assalamualaikum..wr..wb.Selamat Pagi Bapak dan Ibu Guru semuanya, Salam sejahtera Untuk Kita semua semoga tetap dalam Keadaan Sehat dan Baik. Harapan Guru Honorer untuk menjadi PNS akan terjawab karena sebentar lagi Pemerintah akan Membantu pengangkatan Guru Honorer dengan SK Wali Kota.

ini mungkin bisa menjadi contoh bagi daerah lain.
Di saat para guru honorer terus diterpa persoalan status kepegawaiannya, Pemerintah Kota Bengkulu mengambil langkah konkret.  
Mereka dalam waktu dekat bakal mengangkat guru honorer lewat SK Wali Kota.


Saat ini ada lebih dari 3.000 guru honorer di Kota Bengkulu yang bekerja berdasar SK kepala sekolah.
Dengan SK kepala sekolah, gaji guru honorer hanya mengandalkan dana bantuan operasional sekolah (BOS).
''Dengan ini honor mereka sangat kecil. Cuma Rp 300 ribu per bulan,'' kata Anggota Komisi III Kota Bengkulu Indra Sukma.

Dia juga menjelaskan, pengangkatan guru honorer akan berdampak pada penggunaan APBD Kota Bengkulu.
Indra mengungkapkan, kemampuan daerah untuk menggaji guru honorer memang minim. Namun, guru honorer sangat dibutuhkan, sehingga mau tidak mau harus tetap diangkat.

Untuk itu, Pemerintah Kota Bengkulu akan mencari celah di APBD untuk membayar mereka. Salah satu kegiatan yang dicoret dan dialihkan ke gaji guru honorer adalah dana tunjangan beban kerja PNS.

''Ketika Wali kota mengeluarkan SK pengangkatan guru honorer, maka konsekuensinya adalah mengalokasikan dana APBD untuk membayar honorer itu,'' ungkapnya.

Dia menjelaskan, anggaran beban kerja saat ini tidak cukup untuk membayar seluruh PNS. Hal tersebut mengakibatkan terjadinya kecemburuan sosial di kalangan PNS.

Indra menyatakan, lebih baik dialihkan untuk membayar guru honorer.
''Jumlahnya per tahun sangat banyak. Yakni, mencapai Rp 7 miliar. Jadi, kami pakai saja untuk mengangkat guru honorer dengan SK Wali Kota. Yang diangkat adalah guru honorer yang sudah bekerja di atas lima tahun,'' katanya.

Demikian berita dan Informasinya semoga apa yag di sampaikan bermanfaat dan Semoga apa yag menjadi Harapan Para Guru akan segera terkabulkan,amiin

Artikel Cari Data Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top