ALHAMDULILLAH...KESEJAHTERAAN OPRATOR SEKOLAH AKAN TERUS DI PERHATIKAN

Assalamualaikum..wr..wb.Selamat pagi Bapak dan Ibu Guru semuanya, salam sejahtera Untuk Kita semua semoga tetap dalam Keadaan Sehat dan Baik. Pemerintah telah mengeluarkan pernyataan bahawa Tenaga Oprator sekolah akan tetap di perhatikan kesejahteraannya karena Oprator sekolaah sebagai jantung dari sekolah itu sendiri


Kesejahteraan tenaga operator sekolah saat ini belum menggembirakan, padahal perannya di sekolah cukup penting.  Mereka menjadi ujung tombak dalam sistem pendataan pendidikan di sekolah yang terintegrasi dalam Data Pokok Pendidikan ( Dapodik).


Operator sekolah juga berperan dalam urusan pendataan sistem administrasi guru di sekolah yang berkaitan erat dengan persyaratan untuk mendapatkan tunjangan profesi.

Maka dari itu, kesejahteraan mereka perlu diperhatikan, mengingat beratnya beban tugas yang harus mereka kerjakan.  Salah satunya dengan memberikan alokasi tunjangan kesra, sebab bila hanya mengandalkan honor dari sekolah masih kurang.

Ketua Paguyuban Honorer K-2 Kabupaten Banyumas, Arif Widi Purwoko, mengusulkan ke pemerintah daerah agar cakupan penerima tunjangan kesra yang selama ini sudah dialokasikan agar diperluas.  Saat ini baru guru wiyata bakti (WB) jenjang SD yang menikmati tunjangan sebesar Rp 400 ribu per bulan tersebut.

”Saat ini masih banyak tenaga honorer, baik itu operator sekolah maupun tenaga teknis lain yang belum menikmati tunjangan kesra. Mereka semestinya juga berhak untuk mendapatkan tunjangan  itu,” jelas dia.

Menurutnya, saat ini yang menjadi fokus perjuangan paguyuban honorer bukan menambah besarnya alokasi tunjangan kesra yang diterima guru, tetapi bagaimana mengupayakan agar seluruh honorer yang ada juga dapat menikmati tunjangan kesra itu.

”Jadi yang kami inginkan sekarang adalah adanya pemerataan pemberian tunjangan kesra.  Caranya cakupan penerimanya setiap tahun harus terus diperluas. Kami sudah mengusulkan agar cakupan penerima kesra diperluas. Usulan ini mendapatkan tanggapan positif, di mana Dindik juga sudah berencana untuk mengusulkan tenaga honorer yang lain,” tandasnya.

Beberapa tenaga honorer lain yang mendesak perlu segera diusulkan untuk menerima kesra, di antaranya tenaga operator sekolah, penjaga sekolah, tenaga perpustakaan, dan guru wiyata bakti mata pelajaran.


Demikian berita dan Informasinya semoga apa yang di sampaikan bermanfaat,amiiin.

Artikel Cari Data Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top