PENDAPAT SELURUH RAKYAT INDONESIA TENTANG RESHUFFE JILID 2 PEMERINTAHAN JOKOWI YANG BARU.

Assalamu alaikum.......? salam sejahtera untuk kita semua,ada pro dan kontra bahwa pak joko merombak kabinet pemerintahanya simak infonya sebagai berikut:

Reshuffe jilid II dinilai bersifat pragmatisme dan hanya sekadar pragmatisme politik semata. Nama-nama menteri yang masuk dan keluar menjadi bukti bahwa perombakan tersebut tak berdasarkan kinerja.


Direktur Eksekutif dari Lingkar Madani untuk Indonesia (LIMA) Ray Rangkuti mengatakan beberapa nama yang menunjukkan kinerja bagus serta berjalan sesuai dengan visi dan misi Presiden malah terpinggirkan. Sebaliknya, para penggantinya memperlihatkan kekentalan pragmatisme dan akomodasi itu.

"Sebut saja nama Wiranto, Sri Mulyani dan Enggartiasto Lukito. Jatah partai sama sekali tak dikurangi, hanya berganti nama dan posisi.

Hanya Hanura yang kehilangan satu kursi untuk diberikan kepada parpol lain. Jokowi, kata Ray, mengakomodasi kehadiran partai-partai baru. Mereka yang duduk di posisi menteri ekonomi adalah wajah dengan ragam pemikiran.

"Namun satu yang agak pasti, mereka bukanlah wajah yang dikenal sebagai pemikir ekonomi kerakyatan," kata dia.

Jokowi dinilai mulai mengubah visinya membangun Indonesia dengan semangat Trisakti menjadi membangun untuk pembangunan. Pembangunan semata untuk memperlihatkan adanya pertumbuhan. Artinya, Jokowi seperti dikejar target pembangunan yang ia janjikan. Untuk tujuan itu, Ray melihat Jokowi seperti lupa pada visi Trisakti-nya.

Sumber:nasional.republika.co.id

Sekian terima kasih semoga berita dan info ini menjadikan kita sebagai bangsa indonesia makin maju dan lebih baik ke depanya.Terima kash.

Artikel Cari Data Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top