DI BUKA LOWONGAN KERJA BPJS 2016 UNTUK SEMUA LULUSAN SMA SMK D3 DAN S1 SEMUA JURUSAN

Assalamualailum..wr..wb.Salam sejahtera Untuk Kita semua semoga tetap dalam Keadaan Sehat dan Baik. Pemerintah secara Resmi membuka lowongan Kerja Untuk semua kalangan Masyarakat dari semua Lulusan.

BPJS Ketenagakerjaan atau Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan merupakan salah satu perusahaan milik pemerintah indonesia yang menyelenggarakan program publik yang memberikan perlindungan bagi tenaga kerja.


 Sebagai Lembaga Negara yang bergerak dalam bidang asuransi sosial BPJS Ketenagakerjaan yang dahulu bernama PT Jamsostek (Persero) merupakan pelaksana undang-undang jaminan sosial tenaga kerja. BPJS Ketenagakerjaan sebelumnya bernama Jamsostek (jaminan sosial tenaga kerja), yang dikelola oleh PT. Jamsostek (Persero), namun sesuai UU No. 24 Tahun 2011 tentang BPJS, PT. Jamsostek berubah menjadi BPJS Ketenagakerjaan sejak tanggal 1 Januari 2014.

BPJS Kesehatan mulai beroperasi sejak tanggal 1 Januari 2014, sedangkan BPJS Ketenagakerjaan mulai beroperasi sejak 1 Juli 2015. Direktur utama saat ini adalah Elvyn G. Masassya. Pada tahun 2014 pemerintah menyelenggarakan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) sebagai program jaminan sosial bagi masyarakat sesuai UU No. 24 Tahun 2011, Pemerintah mengganti nama Askes yang dikelola PT. Askes Indonesia (Persero) menjadi BPJS Kesehatan dan mengubah Jamsostek yang dikelola PT. Jamsostek (Persero) menjadi BPJS Ketenagakerjaan.

Isu – isu yang beredar mengatakan mulai pada tanggal 1 Juli 2015 bahwa bagi pegawai yang memiliki kartu Jamsostek mereka dapat mencairkan atau mengambil premi mereka setelah dalam kurun 10 tahun, ini merupakan hal yang sangat memberatkan bagi pegawai dikarenakan kurum 10 tahun tersebut sangat lama sedangkan bagi pegawai yang statusnya tidak lagi bekerja kebijakan ini sangat memberatkan bagi mereka.

 Selanjutnya menurut bapak menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi bapak Hanif Dhakiri bahwa pihaknya telah melakukan diskusi kepada bapak presiden RI Joko Widodo dan pada hasilnya kebijakan tersebut sudah dilakukan revisi setelah mendengar banyak keluhan dari masyarakat.  

  Gambaran Pekerjaan :

Melakukan pencatatan keuangan
Melakukan perhitungan kewajiban perpajakan
Menyelesaikan pembayaran klaim peserta
Membuat laporan keuangan

Persyaratan Pencari Kerja :

Pendidikan S1
Berasal dari jurusan :
Akuntansi,
Keuangan,
dan program studi lain yang relevan.

Demikian berita dan Informasinya semoga bermanfaat,amiin.

Artikel Cari Data Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top