INILAH RAHASIA JENDERAL WIRANTO DIANGKAT JADI MENTERI OLEH JOKOWI.

Selamat malam bapak ibu yang ada diseluruh nusantara,dari sabang sampai marauke berikut info tentang rahasia jenderal Wiranto kenapa dipilih jadi menteri oleh Jokowi:

Ketua Umum Hanura Wiranto dilantik Presiden Joko Widodo menjadi Menko Polhukam. Bagaimana Wiranto bisa diminta untuk menjadi menteri oleh Jokowi?
 

Saat ditanya, Wiranto tak mau menjelaskan. Alasannya, momen tersebut sudah terlewati.

"Sudahlah, orang sudah lewat kok, sudah serah terima jabatan," kata Wiranto saat ditanya wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan.

Wiranto juga tak mau menyebutkan kapan dia dihubungi oleh Presiden Jokowi untuk diminta menjadi menteri menggantikan posisi Luhut Binsar Pandjaitan. Dia mengatakan, hal itu sifatnya rahasia.

"Itu cepat, karena kerahasiannya cukup tinggi," kata Wiranto.

Lalu apa alasannya sehingga Presiden Jokowi meminta Anda turun gunung jadi menteri? Menjawab itu, Wiranto menjawab secara diplomatis.

Dia mengatakan, kebersediaan dirinya menjadi menteri adalah sebuah bentuk pengabdian total dari dirinya. Dia tak mau masalah ini dilihat dari sudut pandang jabatannya sebagai Ketua Umum Hanura.

"Begini ya, pengabdian itu yang total tidak melihat posisi. Istilah turun gunung itu saya kira terlalu naif. Tatkala kita dibutuhkan untuk pengabidan yang total, di mana pun kita laksanakan dengan baik dan ikhlas. Saya jadi Menko Polhukam atau posisi apapun dengan semangat pengabdian yang tulus, itu enggak ada masalah. Karena semangatnya membantu Presiden untuk bisa mengabdikasihkan berbagai kebijakan yang mengarah kepada Nawacita untuk menghasilkan pembangunan yang berhasil, pembangunan yang dapat menyejahterakan rakyat Indonesia," jelasnya.

"Kebetulan saya berada pada posisi Menko Polhukam, artinya apa, yang pertama kalau kita bicara politik ya mari kita bangun politik yang amanah, politik yang muaranya mensejahterakan masyarakat. Kalau hukum, ya reformasi hukum yang menjamin ketenteraman, bahwa dengan hukum ditaati semua pihak akan muncul keteraturan dan kepastian. Sedangkan masalah keamanan tentu keamanan yang menyejukkan, membuat rakyat Indonesia merasa terlindungi. Itu semua yg kita lakukan di Kemenko Polhukam," tambahnya.

Lalu, apakah penunjukan Anda sebagai Menko Polhukam ada kaitannya dengan dicopotnya menteri dari Hanura?

"Oh, enggak, enggak. Enggak ada copot-mencopot," jawabnya.


Sekian dan terima kasih semoga berita tersebut berguna dan bermanfaat bagi kita semua.

Artikel Cari Data Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top