ALHAMDULILLAH...!!! TAHUN 2017 PEMERINTAH BERIKAN SATU GURU SATU LAPTOP

Assalamualaikum..wr..wb.Selamat pagi Bapak dan Ibu Guru semuanya,Salam sejahtera Untuk Kita semua semoga tetap dalam Keadaan Sehat dan Baik. Kabar Gembira  Untuk para Guru yaitu Mulai tahun 2017 Pemerintah akan Bagikan Laptop.

 Tenaga guru sangat penting dan strategis untuk mening-katkan sumberdaya manusia (SDM) di bidang pendidikan.


 Agar guru tidak gagap teknologi (Gaptek), maka diperlukan Laptop sebagai sarana penunjang untuk guru di Kubar. Tahun 2017 secara bertahap Pemkab Kutai Barat mengalokasikan anggaran untuk pengadaan laptop setiap guru, mulai guru dari tingkat pendidikan usia dini (PAUD) sampai Sekolah Menengah Atas (SMA). Demikian dikatakan Wakil Bupati Kubar Edyanto Arkhan, saat meninjau SMAN 1 Sendawar di Melak belum lama ini.

“Kemajuan suatu daerah tidak terlepas dari peran guru, karena besar harapan saya untuk meningkatkan Sumberdaya manusia melalui sekolah-sekolah, untuk kita bisa berjalan sejajar dengan kabupaten lain. Walaupun kita berada jauh dari ibukota provinsi, tetapi kita sudah siap untuk bersaing. Tentunya ini butuh proses yang tidak mudah karenanya peran guru terus kita tingkatkan dan berinovasi kejar ketertinggalan, jangan mudah puas,” 

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kubar Ayonius mengapresiasi hal-hal dan kebijakan yang sudah menjadi program dan kebijakan pemerintah daerah.
“Tentunya kita siap mendukung penuh serta melaksanakan program tersebu. Apalagi laptop memang sangat penting bagi para guru di jaman moderen ini,” ujarnya.

“Saat ini jumlah guru dari tingkat PAUD-SMA kurang lebih ada 5.000 guru. Dalam pemberian laptop ini juga dalam upaya kedepan untuk men-dukung Ujian Nasional berbasis Komputer (UNBK), yang tahun ini sudah diujicobakan ke 2 Sekolah. Mudahan tahun depan lebih banyak lagi sekolah dengan UNBK,” demikian Ayonius. 

Demikian berita dan Informasinya semoga apa yang di sampaikan bermanfaat untuk Kita semuanya,amiin.

Artikel Cari Data Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top