PERBAIKI SEKOLAH GURU TELADAN DIANGKAT JADI KEPSEK

Maha suci allah inilah suri tauladan yang patut dijadikan sebagai tolak ukur kita dalam kehidupan sehari-hari,Inilah informasinya:

Kebijakan yang ditempuh Wali Kota Pontianak Sutarmidji di bidang pendidikan telah membawa perubahan.  Salah satunya, Midji mengangkat  guru teladan tingkat nasional menjadi kepala sekolah. Mereka diberikan tugas untuk memperbaiki sekolah yang manajemennya parah, termasuk ketika Pemerintah Kota Pontianak melakukan regrouping sekolah.

“Saya buat kebijakan di kota untuk sekolah yang manajemennya parah, kepala sekolahnya saya tempatkan guru teladan,” kata Midji saat menjadi pembicara diskusi bertajuk “Pengelolaan Guru; Sentralisasi atau Desentralisasi” yang digelar Indonesia Corruption Watch di Balai Kartini, Jakarta,


Dalam diskusi yang dihadiri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Gubernur Banten Rano Karno, itu Midji mengatakan hampir semua sekolah yang berprestasi di Kota Pontianak dipimpin kepala sekolah yang berasal dari latar belakang guru teladan.

Menurut dia, guru teladan tentu akan menjaga reputasi yang sudah diperolehnya di tingkat nasional ketika diberi kepercayaan sebagai kepala sekolah. “Mereka tetap akan menjaga reputasi dan kredibilitasnya,” katanya.

Dengan demikian, para guru itu akan tetap fokus dan bekerja dengan baik bagaimana meningkatkan kualitas pendidikan.

Sumber:  www.pontianakpost.com

Sekian sudah mengunjungi,dan menyempatkan diri untuk membaca terima ksih.

Artikel Cari Data Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top