KABAR BURUK TERKAIT REKRUTMEN CPNS 2016 YANG DISAMPAIKAN MENTERI YUDI KAMU HARUS TAU.

Untuk saudara-saudara kami yang masih belum diangkat sebagai pns harap bersabar karna pernytaan Menteri Yudi sangat mencengangkan disemua profinsi yang ada di Indonesia simak info selengkapnya.

Ada kabar buruk terkait Rekrutmen CPNS 2016, buat Anda yang sudah menanti perekrutan harus tahu ini. Hal ini disampaika oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Yuddy Chrisnandi.



Yuddy Chrisnandi sudah menginformasi hal ini melalui surat yang diterbitkan , Isi surat tersebut terkait informasi pengadaan pegawai Aparatur Negara Sipil (ASN).

Yuddy meminta kepada pemerintah provinsi, kabupaten serta kota supaya melakukan redistribusi pegawai, baik secara internal maupun antar instansi pemerintah. Yuddy menambahkan redistribusi yang dimaksud seperti dilakukan oleh Direktorat Jenderal (Dirjen) Pajan dan Badan Intelegen Negara



Yuddy menjelaskan tidak adanya rekrutmen CPNS tahun ini sesuai dengan arahan yang dierikan oleh Presiden Joko Widodo. Presiden telah berpesan supaya seluruh kementerian atau lembaga serta pemerintah daerah menghemat anggaran belanja pegawai.

Anggaran belanja pegawai tersebut nantinya akan digunakan untuk memperbesar belanja modal. Arahahan tersebut disampaikan oleh Presiden Joko Widodo saat sidang kabinet yang digelar pada tanggal 7 Juni 2016 lalu.

Selain memberikan arahan supaya menghemat anggaran belanja pegawai, Presiden Jokowi juga mengingatkan supaya anggaran yang sudah didedikasikan untuk rakyat dapat berjalan efisien serta dijaga untuk mendukung Nawacita.

Penundaan Rekrutmen CPNS 2016 adalah salah satu cara yang diterapkan Menteri Yuddy Chrisnandi. Meski demikian tidak semua rekruitmen ditunda, Yuddy menjelaskan ada pengecualian untuk beberapa formasi diantaranya adalah pengangkatan dokter, dokter gigi dan pegawai tidak tetap (PTT) masih dibuka.

Selain di bidang kesehatan pengangkatan guru garis depan (GGD), tenaga harian lepas-tenaga bantu penyuluh pertanian (THL-TB) penyuluh pertanian juga mendapat pengecualian. Yuddy mengatakan mereka yang ingin ikut perekrutan harus lulus seleksi yang dilakukan menggunakan sistem computer assisted test. Jadi untuk beberapa formasi yang dikecualikan tersebut masih ada Rekrutmen CPNS 2016. 


Semoga pernyataan menteri Yudi tidak memutuskan semangat bagi saudara- saudara kita yang masuh jadi calon pegawai negri sipil{pns}.Terima kasih

Artikel Cari Data Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top