PESAN PERDANA PROF,MUHADJIR EFFENDY MENDIKBUD YANG BARU.

Kebijakan-kebijakan yang diterapkan Mendikbud yang baru dalam pernyataan kemaren dalam sesi wawan cara, beliu berharap dan akan membuktikan bahwa guru,cpns,dan pendidikan lebih baik lagi.

Guru.....!   adalah kunci kesuksesan pendidikan generasi penerus. Karena itu guru harus benar-benar cakap, kompeten dan profesional dalam melaksanakan tugas mendidiknya. Untuk itu seharusnya guru datang dari kelompok warga bangsa yang cerdas, punya idealisme, berpandangan luas, dan dedikasi yang tinggi.

 

Pemerintah berkewajiban mengembangkan iklim kerja pendidik yang benar-benar kondusif dan inspiratif agar guru berkembang dan maju.

Selama ini guru diperlakukan sama saja dengan pegawai yang lain seperti pegawai administrasi pada umumnya.

Lebih buruk lagi iklim kerja yang hanya mendisiplinkan guru dengan menakut-nakuti dengan sanksi-sanksi seperti pencabutan tunjangan pendidik, hambatan kenaikan pangkat dsb., tidak mendidik dan tidak mendorong guru untuk maju.

Iklim kerja seperti itu harus ditinggalkan karena hanya cocok untuk kuli tanam tebu jaman kulturstelsel_ dan tidak mengundang putra-putra terbaik bangsa untuk menjadi guru.

Sumber: www.websitependidikan.com

Demikian ibu dan bapak atas info ini semoga mendikbud yang baru bukan hanya sekedar janji manis tapi janji yang nyata dan menjadikan pendidikan lebih maju dari yang sebelumnya,Amiinn simak infonya sebagai berikut:

Artikel Cari Data Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top