Inikah Moral Penerus Bangsa, Siswa SMP ini Tonjok Hidung Guru Sampai Patah

Infoguru.click --- Waduh ada apa ya ? apa moral penerus bangsa sudah hilang sehingga tidak ada rasa hormat lagi terhadap gurunya  .

Aksi yang tidak terpuji dilakukan oleh seorang siswa SMP N 3 Kerkap yang berinisial AD dengan menganiaya gurunya sendiri. Adapun guru tersebut adalah bernama Osi Wulandari, salah satu guru honorer yang mengajar di SMP N tempat AD bersekolah.

Osi mengalami patah tulang pada bagian hidungnya akibat dari penganiayaan yang dilakukan oleh AD. Seperti informasi yang OkTerus.com dapatkan, kejadian tersebut terjadi pada saat Osi menegur AD yang duduk di atas meja pada waktu proses belajar mengajar sedang berlangsung.

Tidak minta maaf dan menuruti teguran dari Osi, AD malah melemparkan pukulan keras ke wajah Osi sampai menyebabkan hidungnya patah.

Gambar Ilustrasi
Karena tidak terima dengan perlakuan tersebut, Osi pun langsung melaporkan siswa tersebut ke pihak Polsek setempat. PLT Kadis Dikbud, Bengkulu Utara menyatakan bahwa telah mengetahui hal itu dan sementara ini masih diusahakan untuk dapat diselesaikan secara kekeluargaan saja.

”Terus terang, kami sangat menyesalkan tindakan tersebut. Apalagi tindakan tidak pantas dilakukan murid terhadap gurunya sendiri. Kita harapkan mengenai hal ini, bisa diselesaikan secara kekeluargaan saja, saya juga sudah meminta kepada Kepala Sekolahnya dan Kepala UPTD untuk membantu upaya fasilitasi secara kekeluargaan, karena satu sisi itu guru kita yang perlu kita lindungi karena mendidik siswa, disisi lain itu siswa kita yang perlu dibimbing,” terangnya.

Ia mengharapkan supaya kejadian ini bisa diambil hikmahnya agar kasus seperti ini tak terulang lagi di kemudian hari pada siapapun, baik untuk guru ataupun siswa lainnya.

”Kita berharap juga peran serta dan kerja sama dari orang tua dalam mengawasi anaknya, kedepan kita harapkan hal ini tidak terjadi lagi,” tambahnya.

Ketua PGRI Bengkulu Utara, Suyanto menyatakan kalau sekarang pihaknya bakal terus mendampingi kasus yang dialami oleh Osi tersebut.

“Kita sudah mendapatkan informasi, namun bagaimana kejadian yang sebenarnya kami belum dapat memastikan, hari ini juga kita bersama penggurus PGRI Kabupaten, akan menemui guru honorer dan orang tua siswa tersebut, guna mencari jalan keluarnya,” ucapnya Sumber : (http://www.okterus.com/) .

Untuk memperbaharui Informasi Bapak Ibu Guru silahkan lihat disini

Semoga informasi di atas bisa menjadi bahan evaluasi pemerintah dan evaluasi guru di sekolah , agar pendidikan di Indonesia Bisa berkarakter baik dan berkualitas.

Artikel Cari Data Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top